MingDe 9 Juni 2023

Sharing dan Games

Pada tanggal 9 Juni 2023, KBMK BINUS University kembali mengadakan kegiatan Ming De. Pada Kali ini, topik yang dibahas dalam Ming De adalah “Sharing dan Games”. Pada kesempatan ini, KBMK BINUS University memilih menyelenggarakan sesi sharing pengetahuan dan pengalaman yang dipandu oleh para panitia Resources & Education Development (RED). Selain itu, sesi sharing ini juga didampingi dengan sesi game yang dimainkan oleh seluruh peserta Ming De. 

Pada sesi sharing dan games ini, kami bermain game “Spell The Word”. Game ini merupakan suatu kompetisi dimana setiap peserta diminta untuk mengeja salah satu kata. Para peserta dibagi menjadi 2 tim yaitu tim A dan B. Cara bermain game ini adalah saat moderator memberikan satu pertanyaan, ketua kelompok harus segera menjawab, dan para anggota kelompok lain mengeja jawaban tersebut dengan cepat. Dan kelompok yang menang ialah kelompok yang berhasil mengeja setiap jawaban dengan cepat berdasarkan alfabet yang benar.

Pertanyaan yang dibuat dalam sesi game ini dibuat berdasarkan pengetahuan umum dan dasar agama Khonghucu. Tujuan diselenggarakannya game ini ialah untuk melatih kefokusan para peserta, meningkatkan relasi para peserta, dan menambah pengetahuan dari para peserta sendiri tentang ilmu pengetahuan dasar agama Khonghucu. Contohnya pertanyaan yang dibuat berisi tentang asal usul dari Nabi Kong Zi. 

Alhasil, pada Ming De kali ini, para peserta mendapatkan banyak pengetahuan tambahan mengenai hal-hal terkait agama Khonghucu, sekaligus pengalaman yang menyenangkan. Semoga sesi sharing dan game ini dapat menjadi pengalaman yang mengedukasi dan juga menarik untuk para peserta. 

Shan Zai! Sampai jumpa lagi di Ming De selanjutnya!

Vianny Sutanto