Anjangsana KBMK 2023

Inherit The Ancient Rhyme and Innovate The Future

Pada Sabtu, 24 Juni 2023 Keluarga Besar Mahasiswa Khonghucu (KBMK) telah melaksanakan kegiatan Anjangsana yang bertemakan “Inherit The Ancient Rhyme and Innovate The Future” yang dibuka untuk para Binusian yang tertarik mengikuti kegiatan ini. Kegiatan Anjangsana kali ini berlangsung dari pukul 08.00 – 15-25 WIB dan dihadiri oleh 18 orang peserta serta 5 orang panitia.

Kegiatan ini dimulai dengan kedatangan para peserta ke TMII untuk melakukan aktivitas di Kelenteng Kong Miao TMII, disana para peserta dijelaskan mengenai sejarah dari kelenteng Kong Miao serta perseta juga dipersilahkan untuk bersembahyang disana. Juga setelah dari kelenteng, para peserta lanjut untuk pergi ke lokasi selanjutnya yaitu Museum Hakka yang juga terletak di dalam kawasan TMII, disana perserta dapat melihat sejarah-sejarah tentang kebudayaan Tionghoa yang ada di Indonesia.

Dengan adanya kegiatan Anjangsana ini, kami berharap para peserta dapat menambah wawasan mereka mengenai sejarah-sejarah Tionghoa yang ada di Indonesia, acara ini juga membantu kita untuk bisa saling mempererat ikatan saudara dan meningkatkan rasa menghargai serta toleransi antar sesama.

Diven Vixciuson