Seminar “Into Metaverse: Things to Do in Metaverse for Business”

Seminar ISG 2023 merupakan acara tahunan yang diadakan ISG BINUS. Di masa pandemi ini, tidak memungkinkan untuk diadakannya seminar secara onsite oleh karena itu, seminar tahun ini diadakan secara online pada Jumat, 20 Januari 2023. Acara dimulai pada pukul 14:00 dibuka dengan kata sambutan dari MC acara, yaitu Septian yang akan memandu acara Seminar dibantu oleh moderator Ibu Siti Elda Hiererra. Acara dibuka dengan pembacaan tata tertib Seminar 2022 dan pemberitahuan akan adanya QnA diakhir acara dengan hadiah e-wallet bagi penanya terbaik. Sebelum melanjutkan ke sesi selanjutnya, acara dibuka dengan kata sambutan dari Academic Advocate yang diwakili Pak Drajad Wiryawan, dilanjutkan kata sambutan President ISG BINUS 2022 yaitu Kelly dan disusul dengan kata sambutan dari Project Manager acara Seminar 2022 yaitu Alfina.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Ice breaking melalui quizziz yang dipandu oleh MC. Setelah ice breaking, acara diambil alih oleh moderator yaitu Bu Elda dimana Bu Elda membacakan profile dari pembicara acara seminar 2023 yaitu Pak Bony Fancius, S. Kom. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Pak Bony selama kurang lebih 45 menit. Setelah pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan sesi QnA yang dipandu oleh moderator yang membacakan pertanyaan melalui slido dilanjutkan dengan pemberian plakat kepada pembicara yang diwakilkan oleh Academic Advocate ISG Binus yaitu Pak Drajad dan didokumentasikan. 

Selanjutnya acara dikembalikan ke MC dilanjutkan dengan sesi dokumentasi bersama dengan peserta dan pembacaan pemenang bagi penanya terbaik di sesi QnA sebelumnya dan didokumentasikan. Setelahnya, acara ditutup oleh MC dan pemberian link evaluasi yang perlu diisi oleh peserta sebagai bukti kehadiran dan untuk claim SAT Point. Peserta yang sudah mengisi evaluasi kemudian dipersilahkan untuk meninggalkan zoom dan acara berakhir pada pukul  16:12.