ISAA Knowledge Sharing: IT Audit & Assurance (Day-1)

Dengan berkembangnya kesadaran akan pentingnya tata kelola IT dalam organisasi, kebutuhan pemahaman yang mendalam mengenai IT Audit dan Assurance diperlukan oleh setiap bisnis, Program Information Systems Accounting & Auditing (ISAA) bekerja sama dengan ISACA Indonesia Chapter untuk mengadakan ISAA Knowledge Sharing kepada BINUSIAN Student dengan topik IT Audit and Assurance secara online pada Sabtu, 23 & 30 Juli 2022.

Day 1

Acara hari pertama yang diadakan pada Sabtu, 23 Juli 2022 dimulai pada pukul 9:00 diawali dengan pembukaan oleh MC yaitu Lavia dan Pingkan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Dean of School of Information Systems BINUS Univesity, Dr. Ir. Yohannes Kurniawan., SE., S.Kom., MMSI. , Head of Program Information Systems Accounting and Auditing BINUS University, Pak Devyano Luhukay, S.Kom., M.M. , President of ISACA Chapter Indonesia, Pak Syahraki Syahrir, SE, Ak., M.M., CISA, CISM, CDPSE, GRCP, GRCA, dan Research Director ISACA Chapter Indonesia Professor of the Faculty of Economics and Accounting at Padjajaran University, Associate Professor, Dr.rer.pol. Hamzah Ritchi, M.BIT., Ak.

Setelah kata sambutan, acara dilanjutkan dengan sesi dokumentasi dengan seluruh pembicara, panitia, dan peserta. Setelahnya, acara diserahkan kepada moderator yaitu Bu Siti Elda Hiererra, dan sesi materi pun dimulai. Sesi 1 diawali dengan penyampaian materi oleh Pak Syahraki Syahrir mengenai CISA and Credentials, dilanjutkan sesi 2 pemaparan materi oleh Pak Anotnius Djohan Natawiria mengenai IT Audit Framework, lalu Pak Erikman Pardamean Sitorus mengenai IT GRC dan sesi terakhir, pemaparan materi dari Pak Aresto Sujono mengenai COBIT 2019. Setelah sesi materi berakhir, dilanjutkan dengan sesi QnA dan quiz lalu acara ditutup dengan peserta mengisi link absensi dan acara berakhir pukul 17:00.