LDKP 2022 “Together, We are One”

LDKP merupakan latihan bagi aktivis ISG yang ingin menjadi pengurus dalam organisasi mahasiswa ISG BINUS. Kepanjangan dari LDKP adalah latihan dasar kepemimpinan pengurus adalah pelatihan dasar bagi setiap pengurus untuk menjadi lebih disiplin dan berani dalam membuat keputusan. Calon pengurus juga akan dipersiapkan untuk menghadapi kepengurusan dalam dunia kerja. Latihan ini juga membantu dalam pola pikir pengurus dan menanamkan value ISG BINUS kepada pengurus. Materi dalam latihan ini membantu pembentukan hard skill dan soft skill. Pengurus yang sudah mendapatkan latihan ini dapat menjadi calon anggota dalam kedudukan DPI ISG BINUS.

LDKP 2022 diadakan pada 20 dan 21 Juli 2022, dimana pada tanggal 20 Juli 2022 diadakan secara hybrid (Online dan Onsite) dan tanggal 21 Juli 2022 dilaksanakan secara online. Pada tanggal 20 Juli 2022, LDKP diadakan di BINUS kampus Anggrek ruangan 322 dengan jumlah peserta onsite sebanyak 7 orang dan 4 orang pengurus, sedangkan yang tidak dapat datang onsite mengikuti LDKP secara virtual melalui zoom meeting yang berjumlah 5 peserta.

Day 1

Acara dimulai pada pukul 9:00 diawali dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari President ISG BINUS yaitu Kelly dan Project Manager LDKP 2022 yaitu Meilieani. Lalu acara dilanjutkan memasuki sesi 1 yaitu pemaparan materi dari SCAC yaitu Kak Rahmat mengenai “Regeneration” dan Kak Hadri mengenai “Branding”. Setelah sesi 1 selesai, dilanjutkan dengan lunch break.

Acara dimulai kembali pada pukul 12:15 dan memasuki sesi 2 yaitu pemaparan materi dari Kelly dan Farras mengenai “Administration and Operation”. Setelah sesi 2 berakhir, dilanjutkan dengan Ice breaking yang dipimpin oleh Meilieani dan setelahnya langsung memasuki sesi 3 yaitu pemaparan materi dari Nadira mengenai “Finance and Compliance”. Setelah pemaparan materi berakhir, para peserta diberikan waktu 10 menit istirahat untuk minum dan ke toilet. Setelah itu dilanjutkan sharring session dimana para peserta menjawab pertanyaan yang sudah dibuat panitia diluar materi yang sudah dipaparkan sebelumnya. Setelah sharring session, dilanjutkan dokumentasi dan mengisi form evaluasi yang menandakan acara LDKP hari pertama sudah berakhir, acara berakhir pada pukul 16:09.

 

Gambar 1. Dokumentasi LDKP 2022 hari pertama (Online + Onsite)

 

Gambar 2. Dokumentasi LDKP 2022 hari pertama (Onsite)

 

Gambar 3. Dokuemntasi panitia LDKP 2022

 

Day 2

LDKP 2022 hari kedua dilaksanakan secara online. Acara dimulai pada pukul 9:20 diawali dengan pembukaan dari MC yaitu Nadira. Lalu dilanjutkan dengan pemaparan materi dari SDC yaitu Kak Margaretta Puspa Wijayanti mengenai “Working With Others” dimana kami diajarkan untuk lebih mengenal karakter diri sendiri dan orang lain, juga diajarkan bagaimana memberi feedback yang baik. Acara hari kedua hanya diisi oleh sesi yang dibawakan SDC, setelahnya langsung dilanjutkan dokumentasi dan mengisi post test dan form evaluasi yang sudah disediakan pihk SDC, acara berakhir pukul 11:20.

 

Gambar 4. Dokuemntasi LDKP 2022 hari kedua