Temu Keakraban Himpunan (TKH) 2023

Temu Keakraban Himpunan (TKH) 2023

Temu Keakraban Himpunan (TKH) adalah salah satu acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HIMTRI). TKH diadakan dengan tujuan menyambut mahasiswa baru Binusian 2027 Jurusan Teknik Industri bersamaan dengan memperkenalkan lingkungan perkuliahan, organisasi HIMTRI, serta saling mengenal satu sama lain sesama angkatan. Tema yang diambil TKH 2023 adalah “Standing Together to Forge Harmony and Loyalty” memiliki arti pentingnya persatuan, harmoni, dan loyalitas dalam sebuah pertemanan. Dengan kerjasama dan sikap loyalitas, mahasiswa baru juga dapat membangun hubungan yang kuat dan saling mendukung antar satu sama lain, serta menjadi angkatan yang memiliki solidaritas yang tinggi.

Acara TKH 2023 untuk BINUS @Kemanggisan dilaksanakan secara onsite di R. M2CD Kampus Syahdan selama 2 hari pada tanggal 1 September dan 2 September 2023, serta terdapat pelaksanaan technical meeting pada tanggal 28 Agustus 2023. TKH 2023 region Semarang dilakukan pada tanggal 12 Oktober 2023 TKH 2023 secara online melalui platform Zoom Cloud Meeting.. Pada tahun ini TKH dihadiri sebanyak 75 peserta Binusian 2027 jurusan Teknik Industri yang terlibat secara proaktif dalam mengikuti rangkaian kegiatan.

Technical meeting TKH dimulai dengan sambutan Project Manager dan dilanjutkan dengan pengarahan mengenai perlengkapan yang perlu dibawa oleh seluruh peserta untuk acara TKH pada hari pertama dan hari kedua. Pengumuman pembagian kelompok serta PIC pada masing-masing kelompok dijelaskan oleh Divisi acara. Technical meeting ditutup dengan sesi tanya jawab dan sesi dokumentasi.

Pada Day-1 TKH 2023 seluruh peserta kumpul di depan Lab Teknik Industri, Kampus BINUS Syahdan. MC membuka acara dan mengarahkan peserta untuk melakukan campus tour singkat menuju R. M2CD Kampus Syahdan. Acara resmi dibuka dengan kata sambutan oleh Project Manager TKH 2023 dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua HIMTRI KOLEGA. Selain itu, terdapat sambutan dari Kepala Jurusan Teknik Industri. Kegiatan selanjutnya adalah pengecekan atribut dan penampilan yel-yel kelompok, HIMTRI, dan lagu angkatan. Pemaparan materi pertama disampaikan oleh Bapak Taufik,S.T.,M,M.,Ph.D selaku Kepala Jurusan Teknik Industri dengan membawa materi mengenai pengenalan Teknik Industri di BINUS. Setelah itu, dilakukan ISHOMA yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi kedua yang disampaikan oleh DPI HIMTRI KOLEGA untuk mengenalkan HIMTRI lebih jauh. Kegiatan terakhir adalah sesi games yang terdiri dari beberapa games yaitu, rebut kursi, tebak gaya, dan pipe line. Day-1 TKH ditutup dengan pengarahan untuk TKH Day-2.

Pada Day-2 TKH 2023 peserta berkumpul di R.M2CD dan dilakukan pembukaan acara oleh MC. Dilanjutkan dengan penampilan yel-yel HIMTRI, kelompok, serta lagu angkatan oleh seluruh peserta. Pemaparan materi pertama disampaikan oleh Industri ‘20 dan sesi materi tersebut ditutup dengan QnA. Sesi selanjutnya adalah ice breaking menebak lagu sebelum memulai ke sesi sharing session yang dibawakan oleh DPI HIMTRI PROGRES dan Ketua Angkatan Industri ‘20. Kegiatan selanjutnya adalah games yang terdiri beberapa games yang kemudian dilanjutkan kegiatan utama yaitu pembuatan logo industri ‘23 dan pemilihan ketua dan wakil ketua industri ‘23. Acara TKH 2023 ditutup dengan pembacaan kesan dan pesan dan sesi dokumentasi.

Melalui berbagai kegiatan pada acara TKH 2023, diharapkan mahasiswa baru Teknik Industri 2023 menumbuhkan rasa solidaritas antar angkatan Teknik Industri dan mendapatkan informasi-informasi baru mengenai lingkungan kampus hingga pembelajaran di perkuliahan sehingga mahasiswa baru dapat beradaptasi dan menjalani perkuliahan dengan baik.