Welcome and Farewell Party (WFP) 2022

Welcome and Farewell Party (WFP) merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh HIMTRI BINUS University. Sesuai dengan nama acaranya, WFP merupakan acara yang bertujuan untuk menyambut mahasiswa baru dan melepas angkatan yang akan lulus. WFP selalu diadakan pada bulan Desember yang juga bertepatan dengan ulang tahun HIMTRI yang jatuh pada tanggal 5 Desember 1997. Maka dari itu, tujuan dari diadakannya WFP tak hanya untuk menyambut mahasiswa baru dan melepas angkatan yang akan lulus serta mempererat tali persaudaraan antar angkatan saja, melainkan untuk merayakan ulang tahun HIMTRI.

Seiring dengan kondisi pandemi yang membaik, acara WFP 2022 dilakukan secara offline di Curfew Epicentrum dengan tema Upside Down. Tema ini diadaptasi dari serial Stranger Things dengan tagline04’s Beginning, To A Never-Ending Story”. WFP 2022 dilaksanakan pada hari Jumat, 16 Desember 2022. Acara Welcome and Farewell Party dibuka dengan penayangan video teaser Welcome and Farewell Party dan dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC serta sambutan dari perwakilan panitia WFP dan dari HIMTRI. Sesi selanjutnya dilanjutkan dengan performance band dari masing-masing angkatan yang dibuka dengan angkatan 22 dan ditutup dari performance angkatan 18 sebagai bentuk persembahan untuk memeriahkan acara WFP.

Selain itu, acara dimeriahkan dengan games “What’s in the Bowl” yang sekaligus menjadi sesi ice breaking. Dan pada puncaknya, acara dilanjutkan dengan sesi serah terima jabatan oleh DPI HIMTRI 2022 kepada DPI HIMTRI 2023, sebagai bentuk penyerahan tanggung jawab kepada kepengurusan HIMTRI yang baru. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan perayaan ulang tahun HIMTRI yang ke-25, yang dirayakan dengan pemotongan kue, dan dilanjutkan dengan pembacaan pemenang nominasi sesuai dengan kategori yang sudah disiapkan panitia. Acara kemudian ditutup dengan pemutaran video persembahan untuk angkatan 2018, serta simbolisasi dengan pemecahan balon sebagai penyambutan mahasiswa baru dan pelepasan mahasiswa Teknik Industri BINUS University.

Acara WFP 2022 merupakan acara WFP offline pertama yang diadakan setelah 2 tahun sebelumnya diadakan secara online. Acara WFP 2022 diharapkan menjadi acara yang berkesan bagi seluruh angkatan mulai dari angkatan 2022 hingga angkatan 2018 dan menambah rasa kekeluargaan antar mahasiswa Teknik Industri BINUS University.