EXPO ENRICHMENT PROGRAM: SKYROCKET YOUR PREPARATION FOR PROFESSIONAL CAREER

Enrichment Program yang disediakan oleh BINUS terdiri dari 5 track yaitu Internship, Research, Pengabdian Sosial, Study Abroad, dan Entrepreneurship. Pada tahun ini Enrichment Program jurusan Teknik Industri BINUS University terdiri dari 3 track yaitu Internship, Research, dan Micro Credential. Ketiga track tersebut perlu dipilih oleh setiap mahasiswa Teknik Industri BINUS University angkatan 2019 menjelang semester 6. Divisi Akademik HIMTRI mengadakan Expo Enrichment Program untuk memberi gambaran lebih jelas mengenai Enrichment Program yang akan mereka jalani pada semester 7. Expo Enrichment Program pada tahun ini membawa tema “Skyrocket Your Preparation for Professional Career” yang diadakan pada tanggal 14 Maret 2022. Acara ini bertujuan untuk mengenalkan dan membantu proses pemilihan track dari Teknik Industri angkatan 2019 melalui sesi sharing serta tanya jawab bersama senior dari masing-masing track Enrichment Program dengan seorang moderator.

Penyampaian seputar Enrichment Program ini disampaikan oleh mahasiswa Teknik Industri Angkatan 2018 yang ditemani oleh seorang moderator, yaitu Dr. Rida Zuraida, S.T., M.T. Track Internship diisi oleh Dhea Avina selaku Enterprise Strategy Planning and Architecture Intern at PT. XL Axiata Tbk (Kampus Merdeka) dan Millenov Ginting selaku Digital Transformation Intern at Trimegah Securities. Track Research diisi oleh Sarah Aggahra selaku Junior Researcher at BINUS University dan Idham Riandhika Amanda selaku Junior Researcher at BINUS University. Track Micro Credential diisi oleh Richie Devon Sumantri selaku PT. Kawan Lama Sejahtera as Vendor Management Intern. Sesi Expo diisi oleh penjabaran materi dan pengalaman dari masing-masing track seperti pertimbangan mengapa memilih track tersebut, persiapan apa saja yang diperlukan ketika sudah memilih track,  apa saja yang dipelajari dan dilakukan pada masing-masing track, dan penjelasan secara mendalam dari setiap track. Penjelasan mengenai cara pembuatan CV, Cover Letter, dan Portofolio yang sesuai dengan kriteria perusahaan juga dijelaskan pada sesi Expo. 

Acara ditutup dengan sesi QnA dan dokumentasi. EXPO Enrichment Program dihadiri oleh 85 partisipan hingga akhir pelaksanaan acara. Setelah mengikuti acara ini, diharapkan agar para partisipan dapat memahami lebih lanjut mengenai masing-masing track dan mampu menentukan Encichment yang akan dipilih sesuai dengan minat dan bakat para partisipan.