Kunjungan Teknik Industri Universitas President ke Universitas Bina Nusantara


Sumber Gambar: Dokumentasi Kunjungan Universitas President

Pada hari jumat, 1 Maret 2019 HIMTRI Binus kedatangan tamu dari PUMA IE (President University Major Association Industrial Engineering), yang dimana para pesertanya adalah ketua, wakil ketua, bendahara, sekretaris, dan staf PUMA IE dan juga DPI, staf, dan aktivis HIMTRI. Kunjungan ini pada dasarnya bertujuan untuk mempererat kerjasama antar mahasiswa teknik industri dan saling bertukar pikiran.

Acara pertama yang dilakukan adalah penyambutan kedatangan PUMA IE di Hall Binus Anggrek. Acara dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC dari HIMTRI, yaitu Mirrah dan Faishal. Selanjutnya ketua HIMTRI, Aulia Fattah, dan ketua PUMA IE, Tegar Panji, mengucapkan beberapa kata sambutan.

Sumber Gambar: Dokumentasi Kunjungan Universitas President

Acara inti dimulai dengan presentasi dariPUMA IE. Isi dari presentasi tersebut adalah struktur kepengurusan dan program kerja PUMA IE yang dijelaskan oleh ketua PUMA IE. Acara berikutnya adalah perkenalan setiap anggota dari masing – masing divisi, dimulai dari ketua dan wakil ketua PUMA IE, ketua dan staf sekretaris, ketua dan staf treasurer, ketua dan staf student activity, ketua dan staf external relation, ketua dan staf akademik, dan terakhir ketua dan staf communication & multimedia. Para ketua dari setiap divisi juga menjelaskan apa saja tugas – tugas divisi tersebut, kegiatan apa saja yang sudah dan akan mereka lakukan, dansebagainya. Setelah presentasi, diadakan sesi tanya jawab agar dapat memperjelas presentasi yang sudah diberikan.

Acara terpotong waktu isoma selama dua jam. Diawal waktu isoma, HIMTRI memberikan toursingkatkepadaPUMA IE dengan mengelilingi dan melihat – lihat fasilitas apa saja yang ada di Binus Anggrek. Mulai dari kantin, mushola, sampai perpustakaan. Saat tour, staf HIMTRI juga memberikan penjelasan singkat tentang tempat yang sedang dikunjungi.

Sebelum memulai acara berikutnya, para peserta acara berkumpul di Hall Binus Anggrek. Untuk mencairkan suasana, MC mengadakan ice breakingAcara berikutnya adalah presentasi dari HIMTRI. Isi presentasi tidak jauh berbeda dengan presentasi PUMA IE, seperti struktur kepengurusan HIMTRI yang meliputi DPI, divisi research, divisi akademik, divisi humas, dan divisi PKK, visi misi,dan program kerjayang telah berjalan dari tahun ke tahun.

Sumber Gambar: Dokumentasi Kunjungan Universitas President

Acara selanjutnya adalahsharingper-divisi. Divisi dari HIMTRI dan PUMA IE yang mempunyai tugas yang sama bergabung menjadi satu kelompok lalu berdiskusi dan bertukar pikiran. Sharingper-divisi ini dilakukan agar bisa saling mengerti kegiatan satu sama lain dan belajar dari kelebihan atau kekurangan masing – masing.

Acara diakhiri dengan pemberian cendera mata, lalu menyorakan tagline PUMA IE dan HIMTRI. Tidak lupa berfoto bersama sebagai kenang – kenangan.

Sumber Gambar: Dokumentasi Kunjungan Universitas President