10 MERK PRODUK INDONESIA YANG SUDAH MENDUNIA

 

Sumber Gambar : http://1.bp.blogspot.com/-CWnSdPT0QF8/UQ97eIIbjwI/AAAAAAAAAL4/CRRAPdt6yKk/s1600/industri1.jpg

Kita dianjurkan untuk mencintai produk dalam negeri, namun apakah kita tidak tahu produk apa saja yang dimiliki oleh negeri ini? Kita sebagai anak bangsa seharusnya bangga terhadap produk-produk dalam negeri, karena siapa lagi yang akan menghargai produk-produk dalam negeri kalau bukan bangsa-nya sendiri. Pada kenyataannya banyak produk-produk Indonesia yang telah mendunia namun dikira produk luar negeri dan ternyata produk tersebut murni produksi dalam negeri. Ingin tahu apa-apa saja produk-produk dalam negeri yang dikira produk luar negeri tersebut? Ini dia 10 Produk Indonesia yang membanggakan itu.

  1. Polygon

Di Indonesia, sepeda merk ini sangat laku di pasaran mengingat banyaknya peminat dari kalangan anak-anak sampai dewasa, namun ternyata sepeda ini merupakan produk dalam negeri.Polygon menyediakan banyak jenis sepeda, dari sepeda biasa, sepeda mini, sampai sepeda gunung juga ada. Harganya pun bervariasi hingga 10 jutaan.

  1. Maspion

Produk satu ini sangat terkenal dengan ungkapan “Cintailah produk-produk Indonesia”. Maspion merupakan perusahaan yang menjual peralatan rumah tangga seperti setrika, kipas angin, rice cooker dll. Perusahaan yang berpusat di Surabaya ini telah banyak menghasilkan dan memproduksi barang elektronik sejak tahun 1960-an.

  1. Polytron

Mungkin anda memiliki alat-alat elektronik bermerk Polytron di rumah anda. Ini ternyata produk Indonesia. Pabriknya saja berada di Semarang dan Kudus. Jika dalam masalah elektronik, perusahaan ini memang sudah sangat berpengalaman di dunianya. Perusahaan ini sudah mulai berdiri sejak tahun 1970-an, tepatnya pada tanggal 16 Mei 1975 di Kudus, Jawa Tengah.

  1. Byon

Perkembangan teknologi yang sudah semakin canggih ternyata tidak membuat negara kita hanya menjadi penonton belaka terhadap perkembangan teknologi yang ada. Merk Byon turut meramaikan tren komputer dan notebook. Dengan harga yang terjangkau, bukan berarti menjadikan Byon produk yang tidak bermutu. Bahkan byon memiliki konsep produk yang cukup tinggi. Kehadiran Byon membuktikan, bahwa Indonesia juga bisa membuat produk teknologi yang berkelas dunia.

  1. Lea

Produk jeans yang satu ini banyak masyarakat yang mengira bahwa produk ini merupakan produk Amerika Serikat, tapi sebenarnya Lea Jeans ini merupakan produk ASLI dari Indonesia. Modelnya pun tidak kalah dengan merk-merk jeans kelas dunia lainnya yang sedang trend saat ini.

  1. Tomkins

Nah, produk sepatu yang satu ini ternyata berasal dari Indonesia. Beragam jenis sepatu mulai dari sepatu sekolah, sepatu olahraga, sepatu futsal, sampai sepatu bikers disediakan dan dibuat oleh produk Tomkins. Kita tidak perlu bingung dari namanya yang terkesan Luar Negeri. Padahal Tomkins sebenarnya asli merupakan produk Indonesia.

  1. Bodypack dan Eiger

Kedua produk ini bernaung pada satu induk yang sama. Perbedaanya, Bodypack memfokuskan diri pada tas laptop dan gadget, sedangkan Eiger setia kepada produk-produk berbau aktivitas alam bebas. Kualitas Eiger dan Bodypack sih sudah nggak perlu dipertanyakan lagi.

  1. J.CO Donuts And Coffee

Tahun 2005 Outlet pertama J.CO donuts and Coffee di Supermall Karawaci di buka. Perlahan, J.CO donuts and Coffee berkembang dengan membuka banyak outlet di seluruh Indonesia. Keunikan yang dimiliki dari J.CO donuts and Coffe adalah konsep outlet took donat yang memiliki dapur terbuka dan J.CO donuts and Coffee menjadi salah satu pelopor di Indonesia untuk konsep ini. Pada tahun 2007, J.CO Donuts and Coffee mulai membuka outletnya di luar negeri yaitu Singapura, Malaysia dan Hongkong.

  1. California Fried Chicken (CFC)

Restoran ayam satu ini memang dari namanya udah Amerika banget kan? Namun perlu diketahui bahwa CFC merupakan restoran asli milik Indonesia. CFC memiliki 178 gerai di seluruh Indonesia. Yang terdiri dari 108 Outlet milik perusahaan dan 70 Outlet milik Terwaralaba.

  1. Hoka Hoka Bento

Hoka Hoka Bento merupakan restoran Masakan Jepang. Restoran yang dinaungi oleh PT. Eka Bogainti ini pertama kali di dirikan Outletnya di Kebun Kacang, Jakarta.

Nah dengan adanya informasi tadi semoga dapat memberi kita wawasan, serta dapat menambah rasa cinta terhadap produk-roduk dalam negeri yaaa…

Kesimpulannya, jangan sampai kita sebagai warga Negara Indonesia menganggap remeh dan malu dengan produk dalam negeri kita sendiri. Siapa yang tidak akan bangga dengan produk dalam negeri kalau bukan bangsa itu sendiri?

 

Sumber Penulisan/Daftar Pustaka :

Ini 10 Merk Produk Industri Indonesia Yang Mendunia