HIMTI Meet 2022

Himpunan Teknik Informatika atau yang biasa kita kenal sebagai HIMTI mengadakan perlombaan yang diadakan secara online. Tujuannya untuk membangun relasi antar sesama anggota aktivis supaya menjadi sebuah organsisasi dengan kebersamaan yang erat. Pada tahun ini HIMTI Meet diadakan dalam beberapa macam perlombaan yang dapat diikuti oleh seluruh aktivis, nantinya para kontestan akan dimasukkan ke dalam kelompok yang berisikan beberapa anggota yang akan disesuaikan dengan perlombaan game yang akan diikuti. Game yang akan dimainkan oleh aktivis terdiri dari Valorant, Mobile Legend dan terakhir Stumble. Acara ini akan berlangsung selama 3 hari yang dimulai dari tanggal 22 September hingga 25 September 2022.

Sebelum dimulai nya acara setiap anggota kontestan diberikan briefing mengenai peraturan dan tata tertib yang harus dipatuhi dan tidak untuk dilakukan selama perlombaan berjalan, karena jika melanggar selama berkali-kali akan mendapatkan teguran dari panitia lomba. HIMTI Meet dimulai dengan perlombaan dari Mobile Legend yang terdiri dari beberapa tim diantara nya, tim Donkey Kong, tim Ketoprak Telor Cabe 3, tim Semoga Kalah dan tim Maba. Dalam perlombaan Mobile Legend tim yang kalah tidak akan langsung gugur melainkan akan mendapatkan kesempatan kedua untuk melawan tim yang kalah lainnya.

Kemudian, nantinya tim menang dalam klasemen bawah akan melawan tim yang menang di klasemen atas untuk memperebutkan juara di final. Setiap tim memberikan performa terbaik mereka dengan bermain sangat baik dan menunjukan perlawanan yang seimbang, serta memberikan kejutan kepada penonton dengan beberapa momentum seperti mencuri Lord ataupun mendapatkan savage dalam permainan. Dalam HIMTI Meet permainan Mobile Legend dimenangkan oleh tim dari komisi tiga yaitu Semoga Kalah.

Selain perlombaan Mobile Legend ada juga perlombaan Valorant dimana perlombaan ini diadakan selama 3 hari. Perlombaan Valorant ini bisa kita ikuti melalui streaming yang diadakan di discord HIMTI sehingga anggota komisi yang tidak bermain dapat menonton dan men-support untuk memberikan semangat kepada anggota komisi yang sedang bertanding. Pada perlombaan Valorant ini tim dari Komisi II A dan tim dari Komisi III B berhasil melaju ke babak final untuk memperebutkan juara, dimana pertandingan final berjalan cukup seru dan sengit. Pertandingan final Valorant akhirnya dimenangkan oleh tim dari Komisi II A. Kita berikan selamat untuk tim dari Komisi II A yang telah menjuarai perlombaan Valorant pada HIMTI Meet kali ini. Bagi para pemenang juga mendapatkan hadiah berupa saldo e-wallet.

Game yang terakhir dan tidak kalah penting nya adalah Game Stumble yang diadakan oleh panitia hanya untuk hiburan semata, karena game ini tidak ada pemenang yang mendapatkan penghargaan maupun hadiah. Untuk mengikuti Stumble anda tidak perlu mendaftarkan diri karena pada hari H acara anda bisa langsung memasukan kode game yang akan diberikan oleh panitia yang nantinya akan dimasukkan ke dalam game oleh peserta game ini. Dengan adanya event ini diharapkan supaya para aktivis maupun pengurus untuk lebih aktif lagi dan mengenal lebih dekat satu sama lain.