Responsi Class : Data Structure UAS Semester Genap 2021/2022

Pembelajaran daring membuat tidak sedikit mahasiswa kurang mendalami pembelajaran dan membutuhkan kelas tambahan agar memahami materi perkuliahan. Terlebih lagi, saat ini tidak terasa semester akan berganti dan harus melaksanakan Ujian Akhir Semester.  Oleh karena itu, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) mewadahi mahasiswa yang ingin mengikuti kelas tambahan atau biasa disebut dengan responsi. Responsi merupakan kegiatan pembelajaran tambahan yang bertujuan membantu mahasiswa School Of Computer Science mendalami materi menjelang ujian dengan cara pengajaran oleh dosen berupa membahas ulang materi, berdiskusi, serta latihan soal. Responsi diadakan dalam rangka menjelang Ujian Akhir Semester Genap 2021/2022 yang dilaksanakan oleh  Komisi I dari Divisi Responsi.

Salah satu mata kuliah pada responsi adalah Data Structure. Responsi Data Structure diselenggarakan pada tanggal 27 Juni 2022 pukul 11.00 WIB hingga selesai dan dihadiri oleh kurang lebih 150 mahasiswa SoCS. Dosen yang mengajar adalah Bapak Yudy Purnama. Pada 20 menit pertama, beliau memberi kisi-kisi dan link soal latihan. Setelah itu, membahas materi B-Tree, Red Black Tree, AVL, dan masih banyak lagi. Bapak Yudy lebih banyak membahas mengenai teori atau simulasi dibandingkan dengan coding. Beliau tidak lupa membahas soal-soal yang telah diberikan serta mengizinkan mahasiswa bertanya apabila mereka tidak mengerti. 

Dengan adanya responsi ini, harapannya mahasiswa dapat lebih memahami materi pada mata kuliah tersebut terutama materi yang akan keluar saat ujian nanti. Adapun mahasiswa SoCS yang ingin mengikuti responsi selanjutnya bisa mendaftar melalui link yang akan dibagikan oleh panitia lalu mahasiswa dapat masuk ke dalam satu grup untuk pembagian link zoom responsi nantinya. Jadi, jangan sampai ketinggalan ya!

  • Penulis : Naila Az Zahra
  • Editor : Fisalma Maradita