PT Sentuh Digital Teknologi ciptakan Smart KiosK yang menjadi jalan keluar bagi industri digital di Indonesia

Terdapat banyak jenis pelayanan yang kerap menciptakan antrian pendaftaran sebagai bagian yang memakan waktu dikarenakan petugas harus menginput data pengunjung secara manual ke dalam komputer. Maka dari itu, smart kiosk menjadi solusi tepat untung mengatasi masalah antrian yang panjang. Di era modern ini pola hidup masyarakat semakin berkembang dari yang sebelumnya serba konvensional berubah menjadi serba digital. Untuk mendukung teknologi di Indonesia, PT Sentuh Digital Teknologi hadir sebagai principal produk teknologi di Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas di sektor industri. 

Smart KiosK merupakan produk yang bisa disebut sebagai ‘Produk Pelayanan Pesanan dan Registrasi On-site Mandiri’. Produk ini dapat kita gunakan secara real time untuk meningkatkan efisiensi saat kita melakukan sebuah registrasi hingga memesan makanan pada restoran cepat saji. Smart KiosK juga dibekali dengan teknologi yang dapat membaca berbagai kartu identitas hingga pengenalan user secara Artificial Intelligence (AI).

Walaupun harganya terjangkau tetapi tidak membuat Smart KiosK kalah dari produk luar. Smart KiosK dengan ragam perpaduan teknologi hardware dan software yang canggih dalam satu alat memiliki kecanggihan lainnya yaitu, embedded e-KTP reader, interactive form filling atau menu order development, capture & FR camera, thermal printer, hingga media advertising. Berikut ini beberapa detailnya :

  • Registrasi instan cepat dengan pemanfaatan e-KTP 

Smart KiosK memiliki fitur e-KTP Reader, Capture, dan FR Camera yang sudah terdaftar pada Dukcapil maka bisa mempermudah registrasi secara online. Cara penggunaan nya tergolong mudah dengan meletakkan e-KTP pada tempat yang disediakan dan dekatkan wajah pada layar. Maka, data dan wajah Anda sudah terekam oleh sistem.

  • Alat Pemesanan dengan beragam cara pembayaran zaman sekarang

Smart KiosK dilengkapi dengan fitur multi payment yang mana pelanggan bisa memilih berbagai jenis pembayaran dan yang pasti memudahkan dan memberikan kepuasan kepada pelanggan.

  • Monitoring & Control alat secara sentral berbasis WEB

Smart KiosK memiliki dashboard berbasis WEB, salah satu fiturnya untuk memudahkan mengetahui kondisi device secara live. Dengan fitur ini, user dapat menggunakan masing-masing device di berbagai lokasi secara bersamaan.

PT Sentuh Digital Teknologi juga ikut dalam event Indonesia Maju Expo & Forum 2022. Dengan harapan dapat mendukung serta mewujudkan tujuan pemerintah untuk memperluas digitalisasi di Indonesia dan agar dapat menjadi sebuah inovasi produk dalam negeri. PT Sentuh Digital Teknologi juga yakin dapat menjadi solusi untuk menciptakan produk kebanggaan dalam negeri.

DAFTAR PUSTAKA


  • Penulis : Nicholas Nathaniel, Hanny Wijaya
  • Editor : Fisalma Maradita