HIMTI Company Visit 2021: Discover The World of Google Cloud

Catatan: Dokumentasi untuk kegiatan ini tersedia di dalam Gallery.

HIMTI merupakan organisasi Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika BINUS University yang mengadakan banyak acara menarik setiap tahunnya yang dapat diikuti oleh mahasiswa internal maupun eksternal dari BINUS University. Pada 29 Oktober 2021, divisi Programming Class HIMTI mengadakan acara menarik yang memberikan wawasan tentang work life dalam ekosistem kerja Google Cloud Indonesia. Acara ini merupakan bentuk kolaborasi antara HIMTI BINUS University dengan Google Cloud Indonesia yang dilaksanakan melalui Online Session via ZOOM. 

Acara ini menghadirkan beberapa narasumber penting yaitu, Indra Prasetyo Nugroho sebagai Customer Solutions Consultant Networking for Google Cloud Indonesia, Lia Widjaja sebagai Technical Account Manager for Public Sector Google Cloud APAC, Febria Roosita sebagai Curriculum & Infrastructure Manager Google Bangkit, dan Sugiyanto Yoannatan Widjaja sebagai Education Lead Google Cloud Indonesia. Keempat pembicara ini berhasil membawa acara Company Visit dengan seseru mungkin dan bisa dinikmati sampai selesai acara oleh lebih dari 1000 peserta yang hadir dalam zoom dan youtube. 

Dalam company visit kali ini, peserta terlihat sangat antusias untuk bergabung ke dalam ruang kerja Google Cloud Indonesia. Untungnya, Google Cloud Indonesia memberikan banyak sekali tips-tips menarik dan bermanfaat seperti, kemampuan yang harus dimiliki untuk masuk ke Google, skill bahasa Inggris, sertifikasi pengalaman, kerja dalam grup, organisasi kemahasiswaan dan program kemahasiswaan yang diselenggarakan oleh Google. Hal – hal tersebut dapat diimplementasikan oleh peserta untuk dapat ikut bergabung ke dalam ekosistem kerja Google Cloud Indonesia. Selain dari materi, sesi QnA yang diadakan juga berjalan dengan penuh interaksi antara peserta dengan pembawa materi. Selesai dari sesi QnA, sesi dokumentasi pun tidak lupa untuk dilakukan bersama-sama peserta dan juga pembicara. 

Banyak sekali insight yang didapatkan dalam waktu 2 jam acara ini. Kami berharap, acara mendatang yang akan diselenggarakan HIMTI dapat terus memberikan manfaat dan kesenangan bagi para peserta. Tak kalah penting, kami pun berharap agar HIMTI dan Google berkesempatan untuk mengadakan kerjasama kembali di kemudian hari. Terus nantikan acara company visit HIMTI lainnya, ya! 

#HIMTI2021
#OneFamilyOneGoal