LDK-P HIMTI 2021: Unifying Diversities Through Teamwork and Kinship

Catatan: Dokumentasi terhadap seluruh rangkaian LDK-P ini terdapat di dalam Gallery:

Pada bulan Juni tahun ini, HIMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika) kembali mengadakan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) Calon Pengurus HIMTI 2021 untuk mempersiapkan para aktivis HIMTI 2021 untuk menjadi pengurus HIMTI di tahun kepengurusan selanjutnya.

Acara ini mengambil tema “Unifying Diversities Through Teamwork and Kinship”. Tujuan dari diangkatnya tema ini adalah untuk mempersatukan segala perbedaan melalui kerja sama dan persaudaraan yang terbentuk dengan adanya hubungan kekeluargaan yang erat dan rasa solidaritas yang kuat antar anggota.

Acara LDK-P tahun ini dilaksanakan selama tiga hari, yaitu pada tanggal 13 Juni dan 26-27 Juni 2021 melalui platform Zoom. Pada dua hari pertama (13 dan 26 Juni), acara yang diadakan ialah sesi sharing antar aktivis dan pengurus HIMTI 2021. Sesi ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan memperjelas informasi terkait kepengurusan, serta menjadi salah satu wadah pendekatan diri antara aktivis dan pengurus.

Pada hari terakhir (27 Juni), para aktivis dipecah menjadi beberapa kelompok breakout room untuk melakukan diskusi mengenai beragam studi kasus yang telah dipersiapkan. Selama sesi ini, setiap kelompok dibimbing oleh dua mentor yang merupakan pengurus dan aktivis tahun kedua (Binusian 2023). Melalui sesi terakhir ini, aktivis diharapkan dapat semakin mengerti dan memperluas pandangan pola pikir mereka ketika harus menghadapi permasalahan-permasalahan yang sering terjadi di dalam sebuah organisasi.

Harapan dari dilaksanakannya LDK-P ini bukan hanya agar para aktivis semakin siap menjadi pengurus secara materi/pengetahuan, tetapi juga relasi antar aktivis lainnya.

#HIMTI

#OneFamilyOneGoal