PROGRAM KERJA HIMTI 2020

1. HILET:
HILET merupakan Latihan Dasar Kepemimpinan yang wajib dijalankan oleh setiap calon aktivis HIMTI. Kegiatan HILET dibentuk untuk melatih calon aktivis agar siap menerima tanggung jawab sebagai aktivis HIMTI. Hal tersebut menjadikan HILET sebagai sebuah kegiatan yang krusial untuk dijalankan dengan tepat. Dengan HILET ini, diharapkan mampu memberi kesadaran dan keinginan untuk calon aktivis untuk selalu aktif berpartisipasi sebagai anggota HIMTI.
Tujuan:
Kegiatan HILET bertujuan untuk membentuk aktivis baru HIMTI menjadi lebih baik dari sebelumnya. Hal tersebut dapat dilakukan dengan memperbaiki nilai-nilai yang kurang dan membentuk masing-masing aktivis baru menjadi terbiasa dengan sifat kekeluargaan dalam himpunan. Dari HILET pula, diharapkan nilai-nilai negatif yang ada sekarang tidak lagi terulang serta dapat meningkatkan kemampuan bekerja sama antara yang satu dengan yang lain dan mampu membangun himpunan yang penuh dengan nilai solidaritas.
2. HI-SHOT (HIMTI Seminar Workshop and Study Tour)
HI-SHOT merupakan event tahunan HIMTI yang terdiri dari berbagai rangkaian acara seperti seminar, worksop, dan study tour. Pada tahun ini HI-SHOT mengangkat tema IGNITE(Optimizing Intelligence on Technological Breakthrough).
Dengan diadakannya HI-SHOT diharapkan mampu memperkenalkan berbagai informasi baru bagi para peserta acara dan memberi kesempatan kepada mahasiswa SoCS untuk dapat menigkuti kegiatan seperti study tour yang dapat meningkatkan pengetahuan dan pengalaman mereka dalam jenjang perkuliahan. HI-SHOT bertujuan untuk memberi kesempatan tidak saja kepada mahasiswa Binus, namun kepada masyarakat umum, untuk menambah pengetahuan mengenai berbagai topik yang sedang “panas” dibicarakan yang disajikan dalam seminar dan workshop yang menarik.
3. HTTP (HIMTI Togetherness and Top Performance)
HTTP merupakan event welcoming party untuk mahasiswa baru SoCS. Latar belakang diadakannya HTTP adalah untuk merangkul setiap mahasiswa baru untuk dapat menjadi bentuk transisi dari pelajar menjadi mahasiswa, sekaligus menjadi acara pelantikan resmi mahasiswa baru sebagai mahasiswa SoCS Binus University.
Tujuan dari HTTP adalah untuk membantu mahasiswa baru SoCS dalam memasuki kehidupan baru di perkuliahan dan memperkenalkan mereka terhadap SoCS. Terlebih lagi dalam serangkaian acara HTTP kami memberi kesempatan kepada mahasiswa baru mempelajari sedikit menegai Bahasa C melalui Pengenalan Bahasa C (PBC) untuk menunjang awal perkuliahan mereka.
4. COMPUTERUN
COMPUTERUN merupakan event terbaru HIMTI yang berkolaborasi dengan HIMSISFO. Acara ini bertemakan INSIGHT (Interconnecting Business IT Through Technology) yang bertujuan membuat para partisipan serta masyarakat mengenal dan mengetahui pengapplikasian Artificial Intelligence dalam Business Case.
Event ini diawali dengan seminar yang mengundang salah satu tokoh yang berperan penting dalam bidang teknologi, kemudian dilanjutkan dengan kompetisi yang diselenggarakan untuk semua mahasiswa/i mengenai Business Case dan Artificial Intelligence.  Sebagai penutup acara akan diadakan konser amal yang dananya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.