Elon Musk Resmi Akusisi Twitter Seharga 685T

Elon Musk selaku pemilik perusahaan Tesla sempat membuat heboh warganet pada akhir Oktober bulan lalu. Pasalnya, Elon Musk resmi membeli Twitter Inc seharga 685 Triliun pada tanggal 27 Oktober 2022 silam. Twitter sendiri merupakan platform yang masi memiliki banyak peminat hingga saat ini. Pembelian Twitter Inc bukan hanya serta merta langsung dibeli, melainkan Elon Musk sendiri harus melalui proses yang panjang.

Pada awalnya Elon Musk memulai dengan membeli saham twitter pada Januari 2022 secara bertahap, hingga pada Maret 2022 ia berhasil membeli sebanyak 5% saham. Proses tersebut belanjut hingga pada April 2022 ia berhasil menjadi salah satu pemilik saham twitter terbesae. Kemudian, tak lama dari itu Elon Musk mulai bernegosiasi mengenai pembelian Twitter Inc hingga Juni 2022. Terdapat masalah pada bulan tersebut karena Elon Musk menilai bahwa perusahaan menolak untuk memberikan informasi yang diinginkan olehnya sehingga ia mengancam akan membatalkan pembelian Twitter Inc. Permasalahan tersebut berhasil diselesaikan hingga Elon Musk bisa resmi mengakusisi Twitter Inc pada bulan Oktober lalu.

Tujuan dari Elon Musk membeli twitter bukan untuk menghasilkan uang, tetapi ia melihat adanya potensi luar biasa dari platform tersebut. Selain itu, Elon Musk ingin setelah platform twitter di akusisi, twitter menjadi platform yang bebas untuk berbicara. Setelah di akusisi olehnya saham twitter sempat naik sebanyak 5% dan terjadi pemecatan Chief Executive Officer (CEO) Twitter Parag Agrawal dan Chief Financial Officer (CFO) Ned Segal setelah kesepakatan ditutup.

Daftar Pustaka

 


  • Penulis : Cheryl Almeira
  • Editor : Marcello Yoel Christianus