LDK-P 2022

Halo semua!

Pada hari Kamis, tanggal 21 Juli 2022 lalu, HIMSTAT telah melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan untuk aktivis yang berminat menjadi pengurus (LDK-P). Kegiatan ini merupakan kegiatan yang wajib diikuti aktivis yang ingin melanjutkan keorganisasian HIMSTAT ke tahap pengurus. Salah satu syarat untuk mengikuti kegiatan ini adalah sebelumnya harus sudah mengikuti kegiatan LDK-A yang dilaksanakan pada tanggal 25 dan 26 Februari 2022 yang lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan dari pukul 10.30 WIB sampai dengan pukul 14.05 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih dua puluhan peserta dengan belasan diantaranya adalah aktivis yang memiliki niat untuk melanjutkan keorganisasian HIMSTAT ke tahap pengurus. Ada 3 sesi dan 3 materi yang akan dibawakan pada kegiatan LDK-P ini. Sesi pertama akan diisi dengan  materi pertama yang dibawakan oleh Pak Cosmos Hendrawan selaku perwakilan dari pihak SCAC dengan tema management strategy dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. 

Sesi kedua diisi dengan materi kedua tentang kepengurusan yang dibawakan oleh DPI HIMSTAT 2022. Untuk materi AD-ART, struktur, dan logo HIMSTAT dibawakan oleh Catherine Benedicta selaku ketua HIMSTAT 2022, sedangkan untuk materi kebendaharaan dan kesekretariatan dibawakan oleh bendahara dan sekretaris HIMSTAT 2022 yaitu Bernadetha Emma Wawin dan Diana Petrina Santoso. Setelah pembawaan materi selesai, sesi kedua dilanjutkan dengan post test yang dilakukan dengan aplikasi Kahoot.

Untuk sesi terakhir, materi ketiga berupa study case dimana ada beberapa kasus yang akan ditanyakan oleh panitia kepada peserta/calon pengurus. Panitia atau peserta lain bisa menanggapi jawaban yang sudah dijawab. Kegiatan LDK-P ini dilanjutkan dan ditutup dengan sesi sharing. Keseluruhan acara berjalan dengan lancar dan diharapkan kegiatan LDK-P ini dapat bermanfaat bagi para aktivis yang berniat menjadi pengurus HIMSTAT pada periode kedepannya.

Vika Valencia Susanto