Company Visit with SHOPEE

Pada tanggal 16 April 2022, Himpunan Mahasiswa Statistika (HIMSTAT) dan Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMMAT) mengadakan acara Company Visit dengan topik “The Role of Technology in E-Commerce Business For Young Generation”, yang berkolaborasi dengan platform e-commerce terpopuler dan terbesar di Indonesia, yaitu Shopee.

Pada awal acara, peserta dibawa berkeliling secara virtual ke kantor Shopee, dan diberikan insight mengenai keunikan gedung.

Pada inti acara, Pamela Jennifer selaku narasumber acara juga memberikan insight yang lebih dalam mengenai Shopee, dan cerita pribadinya dalam bekerja di salah satu e-commerce terbesar di Indonesia.

Beliau menekankan, bahwa bekerja di Shopee kita bisa mengembangkan skill juga. Dengan program GLP (Global Leaders Program), kita bisa mengasah skill kita agar lebih kompeten untuk bekerja di Shopee. Tak hanya itu, dengan program ini kita juga mendapatkan berbagai pengetahuan dari pengalaman me-lead sebuah projek.

Sebagai tambahan, beliau memberikan personal value yang didapatkan selama bekerja. Seperti pengalamannya saat masih menjadi fresh graduate, beliau merasa bahwa dirinya sangat tertinggal dibandingkan lainnya. Dengan program GLP, beliau bisa merasa lebih percaya diri dan bisa keluar dari zona nyamannya.

Selanjutnya, Pamela memberikan tips yang bisa kita lakukan saat menjadi fresh graduate dengan bantuan GLP, dengan ekspektasi mahasiswa Binus bisa mudah mendapatkan jenjang karir yang tepat dan sesuai. “GLP bisa menjadi solusi untuk membantu kalian dalam menetapkan jenjang karir yang kalian inginkan”, ujarnya.

Sekar Azalea