Manfaat Bekerja Part-Time

Seorang Mahasiswa sangat erat hubungannya dengan produktifitas. Karena waktu remaja kita akan sangat sia-sia jika hanya kita habiskan untuk menjadi seorang kupu-kupu (kuliah pulang, kuliah pulang). Banyak hal yang dapat Mahasiswa lakukan untuk meningkatkan produktifitas, salah satunya adalah bekerja dengan part-time.

Bekerja part time tidak hanya akan membuatmu lebih produktif, tapi juga memiliki banyak manfaat lainnya lho! Yuk simak manfaat yang bisa kita dapatkan dalam bekerja part-time.

  1. Melengkapi CV & Portofolio

Dengan bekerja part time, pastinya pengalamanmu akan bertambah. Saat lulus kuliah nanti, pasti kamu akan melamar kerja, dan saat melamar kerja nanti, perusahaan yang kamu lamar pasti akan melihat pengalaman apa saja yang pernah kamu lakukan saat menjadi Mahasiswa. Jika yang kamu adalah seorang kupu-kupu, menurutmu apa yang akan terjadi ? Ya benar, perusahaan tersebut pasti akan memberikan nilai minus terhadapmu. Jadi, pengalaman itu sangatlah penting yaa !

  1. Membiasakan Diri Dengan Dunia Kerja

Dunia kerja nanti sangatlah berbeda dengan masa-masa kuliah kamu. Jadi, sangatlah baik jika kamu sudah memulai membiasakan dirimu dengan dunia kerja. Dengan begitu, performamu saat bekerja nanti bisa jauh lebih baik.

  1. Melatih Soft Skill

Dengan bekerja part time saat kuliah, soft skills-mu pasti akan sangat meningkat. Mulai dari time management, team work, leadership, dan soft skills lainnya. Dan soft skills tersebut dapat kamu tulis di CV kamu lho!

  1. Menambah uang saku

Selain 3 hal di atas, kamu juga bisa mendapatkan uang saku tambahan lho! Kamu jadi bisa membeli barang atau menabung dengan uangmu sendiri! Dan tentu saja hal itu dapat melatih kamu dalam meĀ­-manage keuanganmu!

Itulah beberapa manfaat yang bisa teman-teman dapatkan saat bekerja part-time. Jadi gimana nih teman-teman? Apakah kalian tertarik untuk bekerja part-time?

Penulis:
Naufal Hafiz (2101712390)