Rilis Paruh Kerja (RIPAJA) 2023

RIPAJA 2023

Di dalam Program Kerja Himpunan Mahasiswa Business Law, terdapat banyak program kerja yang dibagi-bagi sesuai dengan bentuk program kerjanya dan dibagi ke dalam program kerja yang akan dijalankan oleh lima divisi departemen HIMSLAW yaitu, OKK, KEPSOS, INFOKOM, KAHUM, dan EKOWIR.

Dari banyaknya program kerja yang ada dan direncakanan, terdapat beberapa program kerja yang sedang berlangsung dan sudah selesai dilaksanakan. Dengan adanya program kerja RIPAJA ini, diharapkan setiap orang yang menjadi anggota HIMSLAW dapat memberikan evaluasi dan saran-saran terhadap pemaparan proker yang dijelaskan oleh para ketua dan wakil ketua pelaksana proker yang sudah berjalan, agar menjadi pembelajaran dan pengalaman ketika nantinya akan dilaksanakan pada periode selanjutnya. Juga dapat menjadi pedoman dan antisipasi terhadap pelaksanaan program kerja yang belum berjalan atau masih direncakanan, serta terdapat pembahasan juga mengenai kinerja DPI. Dan program kerja RIPAJA ini merupakan, program kerja yang dijalankan 6 bulan sekali, dalam satu kepengurusan periode. 

Nama dan Tema Kegiatan ini bernama Kegiatan ini bernama Rilis Paruh Kerja Himpunan Mahasiswa Business Law (HIMSLAW) dengan tema kegiatan yaitu, “Mengoptimalkan Sinergitas Organisasi Dalam Rencana Kerja Nyata Untuk Kemajuan Organisasi.” 

Tujuan dari Kegiatan Rilis Paruh Kerja Himpunan Mahasiswa Business Law (HIMSLAW) 2023 adalah sebagai berikut : 

  1. Merumuskan perkembangan dan kontribusi Himpunan Mahasisa Business Law Binus University, dalam setiap program kerja yang sedang berjalan ataupun sudah selesai dilaksanakan;
  2. Melihat serta memahami efisiensi dan efektivitas yang mempengaruhi faktor internal dan eksternal dari tujuan beberapa program kerja Himpunan Mahasiswa Business Law Binus University;
  3. Mengevaluasi bersama kelebihan dan kekurangan dari program kerja yang sedang berjalan ataupun sudah selesai dilaksanakan, agar dapat menjadi pembelajaran dan pedoman acuan bagi para pengurus  program kerja yang belum dilaksanakan.

Kegiatan Rilis Paruh Kerja Himpunan Mahasiswa Business Law (HIMSLAW) 2023 dilaksanakan selama 1 hari pada Tanggal 19 Agustus 2023 dari jam 10.00 WIB – 14.50 WIB yang dilaksanakan di Ruang M2CD, Kampus Kijang, Binus University, Target dan Sasaran kegiatan ini adalah DPI & Pengurus HIMSLAW 2023 sebanyak 20 Peserta serta Aktivis HIMSLAW 2023 sebanyak 40 Peserta

Deskripsi Kegiatan : 

Rangkaian kegiatan Rilis Paruh Kerja Himpunan Mahasiswa Business Law terdiri dari sesi evaluasi dan kebersamaan yang dilakukan pertama kali dalam rilis paru kerja yang akan dilaksanakan dua kali dalam satu tahun kepengurusan Himpunan Mahasiswa Business Law 2023-2024. Rangkaian kegiatan ini terdiri:

  1. Penyampaian laporan presentasi evaluasi dari para ketua dan wakil pelaksana selaku program kerja divisi OKK, KEPSOS, INFOKOM, KAHUM, dan EKOWIR yang sedang berlangsung dan sudah selesai dilaksanakan;
  2. Pembahasan Kinerja Dewan Pengurus Inti (DPI) Himpunan Mahasiswa Business Law;
  3. Terdapat sesi ice breaking, yang dapat mencairkan suasana serta membangun kebersamaan setiap anggota Himpunan Mahasiswa Business Law.