Pemilihan Raya 2023 (PEMIRA)

Kegiatan Pemilihan Raya (PEMIRA) HIMSLAW 2023 dengan mengangkat tema kegiatan, yaitu Dharmalaksana Dendata Dipta.  PEMIRA merupakan kegiatan regenerasi kepengurusan di dalam suatu organisasi merupakan sesuatu yang mutlak dan wajib untuk dilakukan. Melalui proses regenerasi atau pembentukan regenerasi baru tersebut akan terlihat seperti apa penerus sebuah organisasi di masa depan akan melanjutkan visi dan misi dari organisasi tersebut. Proses pembentukan regenerasi baru ini diharapkan dapat menghasilkan generasi yang ideal, generasi yang dapat menjadikan HIMSLAW sebagai wadah untuk meningkatkan eksistensi dan melahirkan mahasiswa jurusan Business Law yang berintegritas serta mampu berprestasi dalam bidang akademik baik di kancah nasional maupun di kancah internasional.

Dalam hal menciptakan struktural organ HIMSLAW yang inklusif, kompeten, transparan, sinergis, dan adaptif, dengan menjunjung kekeluargaan dalam harmonisasi untuk meningkatkan kinerja HIMSLAW, teruntuk seluruh Fungsi dan Program Kerja yang ada juga diperlukan sebuah regenerasi sehingga dapat meneruskan berbagai program kerja dan/atau dapat menciptakan inovasi baru terhadap program kerja tersebut. Berdasarkan hal tersebut, HIMSLAW akan melaksanakan salah satu program kerja tahunan, yaitu Pemilihan Raya (PEMIRA) HIMSLAW dengan tema yang diangkat adalah “Dharmalaksana Dendata Dipta.” 

Kegiatan ini bernama Pemilihan Raya (PEMIRA) HIMSLAW 2023 dengan mengangkat tema kegiatan, yaitu Dharmalaksana Dendata Dipta.” 

Tujuan dari kegiatan PEMIRA HIMSLAW 2023 adalah sebagai berikut:

  1. Sebagai Wadah Pemilihan Umum Bakal Calon Ketua HIMSLAW Periode 2024/2025;
  2. Mempersiapkan Ketua HIMSLAW Periode 2024/2025 yang dapat melanjutkan perjuangan visi HIMSLAW dengan misinya;
  3. Mempersiapkan Calon Ketua HIMSLAW yang memiliki jiwa kepemimpinan sekaligus dapat melindungi dan mendukung kepentingan mahasiswa jurusan Business Law secara keseluruhan untuk kemajuan mahasiswa.

PEMIRA HIMSLAW 2023 dilaksanakan selama 1 hari dari tanggal 11 Oktober 2023 dari jam 08.50 WIB – 11.20 WIB di Lantai 4 Auditorium Kampus Anggrek BINUS University, Target dari kegiatan ini adalah Mahasiswa Business Law dengan Target seluruh Mahasiswa B24, B25, B26, dan B27.

Deskripsi Kegiatan : 

Kegiatan ini bernama Pemilihan Raya (PEMIRA) HIMSLAW 2023 dengan tema kegiatan yang diangkat, yaitu Dharmalaksana Dendata Dipta.Selain itu, kegiatan ini bertujuan guna menjadi Wadah Pemilihan Umum Bakal Calon Ketua HIMSLAW Periode 2024/2025, sebagai wadah untuk mempersiapkan Ketua HIMSLAW Periode 2024/2025 yang dapat melanjutkan perjuangan visi HIMSLAW dengan misinya, dan sebagai wadah untuk mempersiapkan Calon Ketua HIMSLAW yang memiliki jiwa kepemimpinan sekaligus dapat melindungi dan mendukung kepentingan mahasiswa jurusan Business Law secara keseluruhan untuk kemajuan mahasiswa. Sebelum mencapai puncak kegiatan acara ini, yaitu PEMIRA HIMSLAW 2023. Setiap Bakal Calon Ketua HIMSLAW 2024/2025 telah mengikuti berbagai rangkaian acara sebagai bentuk pemenuhan requirements PEMIRA HIMSLAW 2023.

Berbagai rangkaian acara tersebut, yaitu Wawancara Dosen pada hari Rabu, 4 Oktober 2023; Wawancara Alumni pada hari Jumat, 6 Oktober 2023; Wawancara DPI dan Pengurus pada hari Kamis, 28 Oktober 2023; dan Riset DPO dan Alumni. Setelah melalui berbagai rangkaian acara tersebut maka sampailah ketiga Balon Ketua HIMSLAW Periode 2024/2025 pada PEMIRA HIMSLAW 2023 di mana mereka akan mempresentasikan berbagai program kerja dan inovasi-inovasinya, debat mosi antar Balon Ketua HIMSLAW Periode 2024/2025, hingga Pemilihan Raya.