Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus HIMSLAW Binus University 2022

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus (“LDK CP”) menjadi bagian krusial dalam mencapai visi dan misi HIMSLAW setiap tahunnya. Kemajuan suatu bangsa dapat ditentukan oleh human resources yang selalu berkembang pesat setiap tahunnya, oleh karena itu, Himpunan Mahasiswa Business Law (“HIMSLAW”) mengikutsertakan Badan Pengurus Harian (“BPH”) dengan semangat pengembangkan sikap dan kepribadian sebagai langkah mencapai tujuan HIMSLAW untuk meningkatkan kapabilitas para BPH dalam hal leadership, attitude, dan awareness dalam berorganisasi. Dalam hal berorganisasi, sikap kepemimpinan diperlukan dengan selaras dalam menciptakan organisasi yang baik. Dalam rangka mewujudkan prinsip-prinsip tersebut, memberikan bekal dalam bentuk program kerja Latihan Dasar Kepemimpinan ini agar para BPH dapat mengembangkan kemampuan berorganisasi, dan melatih diri dalam kegiatan organisasi yang efektif dan efisien dalam rangka memantapkan sikap dan kepribadian serta kemampuan untuk menciptakan perubahan positif bagi Himpunan Mahasiswa Business Law (“HIMSLAW”).

 

Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa pandemi telah memberikan banyak perubahan bagi kehidupan sehari-hari termasuk berbagai program kerja yang dijalani oleh HIMSLAW sendiri. Latihan Dasar Kepemimpinan (“LDK CP”) dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2022 dan 22 Juli 2022. Pada hari Kamis tepatnya tanggal 21 Juli 2022, kegiatan dilaksanakan secara online dengan menghadirkan berbagai narasumber yang memiliki kapabilitas dalam berbagi pengalaman mereka untuk mencapai tujuan rangkaian acara LDK CP. Pada kegiatan LDK CP di hari pertama ini, HIMSLAW mengundang empat narasumber hebat yaitu, Ahmad Fikron Maulida, S.E. (Student Organization Advisor @Student Club & Activity Center), Maria Diajeng Widyorini, S.E. (Finance and Compliance Officer Student Creativity & Development Center), M.Ak, Sri Widdyastuti (Operation Coordinator of Student Creativity & Development Center), dan Dinnar Ajeng R. (Alumni Business Law & HIMSLAW). Masing-masing narasumber memberikan materi yang kompeten dalam bidang mereka masing-masing, yang dapat bermanfaat tidak hanya bagi BPH tetapi juga bagi HIMSLAW dalam mencapai tujuan utama menjalani rangkaian acara LDK CP ini.

Namun, dikarenakan pada Juli 2022 ini, puji syukur kami haturkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas karunianya, HIMSLAW dapat kembali menjalankan program kerja secara tatap muka. Pada tanggal 22 Juli, kegiatan LDK CP dilakukan dengan berbagai rangkaian acara. Kegiatan ini dilakukan di sebuah villa di daerah Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Kegiatan kemudian diisi dengan pemberian materi oleh Naufal Aqshal Alief selaku Ketua HIMSLAW periode 2022-2023, didampingi oleh Kanya Salsabila selau Koor INFOKOM. Materi yang diberikan bertujuan untuk mencapai tujuan utama dari LDK CP sendiri. Setelah pemberian materi, kemudian dilakukan rangkaian games yang meningkatkan sense dari masing-masing anggota BPH dalam kegiatan berkelompok dan menjadi individu yang dapat aware akan lingkungan sekitar, tidak hanya pada teman-teman pada masing-masing divisi, tetapi juga pada lingkungan HIMSLAW secara utuh.