Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) HIMSLAW 2022

Pada tanggal 18 Mei 2022 Himpunan Mahasiswa Business Law (HIMSLAW) Universitas Bina Nusantara mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan tema “Memahami dan Mengantisipasi Tindakan Kekerasan Dalam Hubungan Baik Secara Seksual, Verbal, Maupun Fisik yang Sering Terjadi di Lingkungan Masyarakat”. Kegiatan PKM ini dilaksanakan di SMAN 47 Jakarta dan diikuti oleh 30 peserta yang merupakan siswa/siswi aktif di SMAN 47 Jakarta Selatan. Acara PKM ini diisi oleh 2 narasumber, yaitu Elsya Azkia dan Nabila Putri Pirani dengan moderator Hanakesya Riana dan M. Daffa Imaduddin.

Acara ini dibuka dengan do’a yang dipimpin oleh Mohammad Aly Rahman selaku Anggota Divisi Perlengkapan. Selanjutnya, pemberian kata sambutan oleh Nina Muziana, S.Pd. dan Ati Susilawatie, S.Pd., M.M. selaku Perwakilan dari SMAN 47 Jakarta Selatan. Acara berikutnya adalah pemberian materi yang terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama penyampaian materi oleh Elsya Azkia dilanjutkan dengan sesi kedua yaitu penyampaian materi oleh Nabila Putri Pirani. Setelah penyampaian materi dari para narasumber, maka dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang diberikan oleh para peserta pada acara PKM 2022. Kemudian, dilanjutkan dengan games dan kuis yang di pandu oleh M. Daffa Imaduddin dan Hanakesya Riana selaku MC Acara.

Selanjutnya dokumentasi bersama para peserta PKM 2022 oleh Venna Puteri Octavia selaku Koor Divisi Pubdok. Setelah sesi dokumentasi, dilanjutkan dengan pemberian hadiah games dan kuis serta pemberian bingkisan kepada SMAN 47 Jakarta oleh Adella Qoriza Shafwah selaku Ketua Pelaksana PKM 2022. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemberian kata penutup oleh Adella Qoriza Shafwah selaku Ketua Pelaksana. Kemudian, acara ditutup dengan pembagian makan siang oleh seluruh panitia dan pengisian QR code kesan dan pesan untuk acara PKM 2022 sekaligus pembubaran acara PKM 2022 oleh M. Daffa & Hanakesya selaku MC Acara.