Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi

IGTV HIMSISFO: Pemanfaatan Media Sosial di Tengah Keadaan Pandemi

IGTV: https://www.instagram.com/p/CWH6us8hCfu/

Kita pastinya tidak asing dengan Media Sosial, karena hal tersebut sudah sangat biasa digunakan dalam sehari-hari. Kita terbiasa menggunakan Media Sosial untuk melakukan banyak hal. Ditambah pembelajaran zaman sekarang, seringkali justru menggunakan Media Sosial untuk sumber referensi belajar. Dengan Media Sosial, kita dimudahkan untuk melakukan banyak hal, namun perlu diingat kebebasan yang bisa didapat dalam Media Sosial tidak boleh disalahgunakan.

Sangat disayangkan, sekarang banyak sekali yang menyalahgunakan fungsi dari Media Sosial. Entah darimana ide itu berasal, namun banyak sekali orang yang menggunakan Media Sosial untuk hal-hal negatif, padahal jika dipergunakan dengan baik banyak sekali keuntungan yang bisa didapat dari Media Sosial seperti mengembangkan bisnis, memperluas koneksi, dan mempelajari suatu hal yang ingin kamu kembangkan. Perlu diketahui juga, saat ini Media Sosial juga menciptakan lapangan pekerjaan baru yang sangat membantu masyarakat.

Kami berharap, setelah menonton video ini kalian bisa lebih bijak lagi dalam menggunakan Media Sosial. Kami percaya bahwa Media Sosial memang diciptakan untuk hal-hal yang baik. Jangan sampai kebaikan itu justru malah terbalik menjadi sebuah kejahatan. Kami ingin mengajak kalian semua untuk lebih bijak lagi dalam menggunakan Media Sosial. Yuk lebih bijak pakai Medsos!