Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi

HIMSISFO’S PRESIDENT ELECTION 2022/2023

HIMSISFO mengadakan Pemilu Kampanye dan Voting Bakal Calon Ketua Umum HIMSISFO 2022/2023 pada hari Minggu tanggal 24 Oktober 2021. Kampanye tahun ini bertemakan SPEAD (Speak To Lead). Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa School of Information Systems. Kampanye ini bertujuan untuk bakal calon mempresentasikan dan mempromosikan dirinya kepada seluruh mahasiswa School of Information Systems.

Kampanye dimulai dengan masing-masing bakal calon mempresentasikan visi, misi, dan program kerja, lalu dilanjutkan dengan debat antar bakal calon. Terdapat 3 sesi debat, pada sesi debat pertama setiap bakal calon akan mendapatkan pertanyaan random yang sudah disiapkan oleh panitia yang dipilih melalui spinner. Masing-masing bakal calon diberikan waktu 2 menit untuk menjawab pertanyaan. Selanjutnya sesi debat kedua, setiap bakal calon memberikan pertanyaan kepada bakal calon lainnya dan bakal calon yang diajukan pernyataan dapat memberikan tanggapan. Masing-masing diberikan waktu 1 menit 30 detik untuk menjawab dan memberikan pertanyaan. Dan sesi debat terakhir terdapat pertanyaan untuk masing-masing bakal calon yang sudah disiapkan oleh panitia, bakal calon dapat menjawab dalam waktu 1 menit 30 detik. Lalu Dilanjutkan dengan sesi pertanyaan dari penonton, dimana penonton dapat memberikan pertanyaan melalui Slido dan pertanyaannya akan dibacakan oleh MC. Selanjutnya ada promosi dari setiap bakal calon dan dilanjutkan dengan voting, lalu penutup.

Setelah dilakukan rekapitulasi, hasil akhir menunjukkan bahwa Nathan Andrew Wijaya dari region Alam Sutera menjadi Ketua Umum HIMSISFO 2022/2023.