Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi

Bakti Sosial Chase (Charity on Sale)

Pada Bulan Maret & April 2018, HIMSISFO mengadakan sebuah event bernama CHASE (Charity on Sale). CHASE merupakan acara penggalangan dana dengan cara mengadakan garage sale, dimana barang tersebut didapatkan melalui pengumpulan barang bekas yang masih layak dari seluruh warga BINUS University. Setelah barang – barang terkumpul, kami menjual barang-barang tersebut dengan harga yang terjangkau. Hasil dari penjualan ini akan kami sumbangkan ke Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya yang berada di daerah Tebet, Jakarta Selatan.

Banyak sekali barang bekas yang terkumpul. Mulai dari pakaian layak pakai, sepatu, buku, dll. Ini semua dikarenakan antusiasme warga BINUS University yang tinggi untuk menyumbangkan barang – barang bekasnya yang terdiri dari pakaian, sepatu, dan buku. Setelah semua barang terkumpul, barang – barang tersebut diobral dengan harga yang sangat murah di garage sale yang diselenggarakan pada tanggal 25 Maret 2018 & 8 April 2018 berlokasi di CFD Bundaran HI.

Garage sale minggu pertama pun sukses diselanggarakan. Terlihat banyak masyarakat yang antusias untuk membeli barang-barang tersebut. Pembeli terdiri dari berbagai macam golongan dan umur karena semua barang yang kita jual tergolong sangat murah.

Dan juga tidak sedikit masyarakat yang membeli barang – barang yang dijual di stand CHASE untuk ikut serta membantu agar dapat mencapai tujuan utama kita yaitu menyumbangkan hasil penjualan kepada Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya Pusat.

Pada minggu kedua garage sale, kami pun sukses menyita lebih banyak perhatian dari CFD minggu pertama, karena panitia lebih gencar mempromosikan stand CHASE dihari itu. Semua panitia mengenakan baju CHASE berwarna kuning terang juga membuat orang-orang lebih tertarik untuk datang mengunjungi Stand CHASE. Beberapa pembeli mengaku ada yang pergi ke CFD hanya untuk mengunjungi Stand CHASE.

Pada Tanggal 15 April 2018, acara puncak CHASE dilakasanakan di Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya Pusat Pelatihan Remaja Terlantar. Acara ini dibuka oleh pembawa acara yaitu Rayhan Adam & Adam Fahsyah, dilanjutkan sambutan oleh Ketua CHASE 2018 Maximilian Fajar, Ketua Umum HIMSISFO Putri Natasya Fanuel, dan Pak Sugeng Musafaq dari pihak Panti. Acara dilanjutkan dengan pembawaan materi dengan topik Job Planning yang dibawakan oleh Fathan Abdussalam, dengan tujuan untuk memberi pembekalan & semangat kepada anak-anak untuk selalu siap dalam dunia kerja suatu hari nanti. Kemudian anak-anak panti diajak bermain bersama di sesi games. Acara diakhiri dengan pemberian sumbangan secara simbolis yang dilakukan oleh Ketua CHASE 2018 kepada pihak panti.

Acara pada hari itu berjalan dengan sangat lancar dan diikuti dengan penuh semangat oleh anak-anak panti. Semoga dengan diserahkannya sumbangan berupa pakaian layak pakai, buku, dan dana, dapat membantu teman – teman panti secara material.