Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi

Tutorial Membuat Design T-shirt dengan Photoshop

Halo HIMSISFOers, mungkin kalian yang ingin bisa membuat design t-shirt dengan photoshop entah sekedar untuk mengisi waktu luang, menyalurkan ide dan kreatifitas kalian, atau karena tuntutan jobdesk tertentu ya guys. Nah kalian ga perlu bingung lagi dan jangan menyerah, karena artikel ini akan membahas bagaimana caranya mendesign T-shirt pakai photosshop.
1. Buka Photoshop
Tentunya kalian harus buka photoshopnya terlebih dahulu. Lalu buat dokumen baru (CTRL + N) dan atur size (ukuran) FILE > NEW
2. Siapkan Template T-shirt
Sebelum membuat designnya kalian harus siapkan template T-shirtnya dulu berupa psd. Kalau belum punya kalian bisa download di link berikut ini
http://www.psdtemplatesblog.com/free-psd/mockups-psd/35-best-t-shirt-mockup-templates-free-psd-download/
Setelah kalian punya template nya langsung saja buka di photoshop. FILE > OPEN

3. Mendesign T-shirt
Jika kalian ingin membuat tulisan, langsung saja klik tools T yang ada di kiri dan buatlah se menarik mungkin dengan kreatifitas kalian. Aturlah jenis font, ukuran, dan letaknya.

Jika kalian ingin memasukkan sebuah logo, maka buka logo tersebut FILE > OPEN, logo itu akan muncul di page yang berbeda. Kemudian langsung saja drag dan drop logo tersebut di page template T-shirtnya. Kemudian atur ukuran dan letak logo tersebut. Ohiya, jangan lupa file logonya harus berupa psd ya.

4. Simpan Design T-shirt
Nah, jika design T-shirt yang kalian buat sudah sesuai dengan yang kalian harapkan, langsung saja simpan. Tapi disarankan untuk menyimpan dengan save as agar kalian masih punya file template T-shirt yang kalian pakai tadi FILE > SAVE AS. Mudah kan guys ternyata mendesign kaos dengan photoshop.

Artikel oleh: Suryatining W.P

Winardi Fertian