REAKSI 2022 EPS.1

REAKSI 2022 (Ruang Ekspresi Aspirasi Keluarga Psikologi) episode pertama telah dilaksanakan pada Rabu, 27 Juli 2022. Acara REAKSI ini merupakan salah satu program kerja dari Badan Pengembangan Organisasi dan Kemasyarakatan (BPOK) HIMPSIKO dan memiliki 3 episode dalam satu periode. Acara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membuka ruang bagi para Psytroopers yang ingin memberikan saran, kritik, pendapat, maupun pertanyaan kepada HIMPSIKO. Acara REAKSI episode pertama ini dilakukan secara daring melalui Zoom Meeting. Acara ini dibawakan oleh satu MC dan narasumber dari HIMPSIKO.

Acara REAKSI pada episode pertama ini mengangkat topik “Psytroopers, let’s upgrade HIMPSIKO with your aspirations!” yang dimaksudkan untuk para Psytroopers dapat mengungkapkan apa yang ingin mereka aspirasikan kepada HIMPSIKO untuk dapat membantu HIMPSIKO dalam berkembang. Selain itu, acara REAKSI episode ini juga mengangkat judul utama, yaitu “AjaK PsytroOPers Bahas HIMPSIKO (KOPIKO)”. Judul yang diberikan mengemas semua pembahasan REAKSI pada episode pertama ini, yaitu memperkenalkan HIMPSIKO kepada Psytroopers dengan membahas pengertian sampai dengan program kerja dari masing-masing badan di HIMPSIKO. Selain itu, episode ini juga membahas mengenai harapan Psytroopers kedepannya terhadap program kerja dan kinerja HIMPSIKO nantinya.

Pada REAKSI 2022 ini, para Psytroopers memberikan aspirasinya melalui question box yang di-upload pada Instagram HIMPSIKO. Kemudian pertanyaan-pertanyaan dan aspirasi-aspirasi Psytroopers dijawab saat hari berlangsungnya acara melalui Zoom Meeting. Dengan dilaksanakannya REAKSI 2022, diharapkan semua aspirasi dan pertanyaan dari Psytroopers dapat menjadikan HIMPSIKO berkembang lebih baik lagi.

Sekian rangkaian acara REAKSI 2022 Episode 1, sampai bertemu kembali di REAKSI episode selanjutnya!

Dokumentasi REAKSI episode 1:


Gambar 1. Poster REAKSI 2022 Eps. 1 dengan judul “AjaK PsytroOPers Bahas HIMPSIKO (KOPIKO)”


Gambar 2. Kegiatan foto bersama pada akhir acara REAKSI 2022 Eps. 1


Gambar 3. Beberapa pertanyaan dan aspirasi dari Psytroopers yang masuk ke dalam question box Instagram @himpsikobinus.