Psychology Championship (PSY-ON 2018) – Sexual Harassment

HIMPSIKO telah mengadakan kegiatan tahunan yaitu Psychology Championship (PSY-ON). Acara yang dilaksanakan pada tahun ke empat ini mengangkat tema Kekerasan Seksul (Sexual Harassment).

Kekerasan seksual adalah isu yang penting dari seluruh tindakan kekerasan. Kekerasan seksual merupakan salah satu kekerasan fisik yang tergolong tindakan kriminal. Kekerasan seksual termasuk suatu tindak kekerasan yang mengancam, terlebih lagi Indonesia sudah dalam kondisi yang sangat darurat. Pelaku yang melakukan tindak kekerasan seksual hanya untuk memuaskan hasratnya secara paksa terhadap korban.

Korban yang mengalami tindak kekerasan seksual banyak yang mengalami gangguan psikologisnya, salah satunya seperti merasa kurang percaya diri untuk menjalani hidup maupun berinteraksi dengan masyarakat. Dengan meningkatnya korban setiap tahun, maka tindakan kekerasan seksual tidak dapat dibiarkan begitu saja.

Pada tahun ini, sebagai pembukaan PSY-ON tahun depan mengadakan Psychology Talkshow (PSY-Talk) yang berlangsung pada hari Selasa, 30 Oktober 2018 pada pukul 10.00 hingga 13.30 WIB di ruang 800 Kampus Anggrek, BINUS University. Dengan mendatangkan empat pembicara yaitu, Rani Agias Fitri, S.Psi., M. Si, drg. Dea Safira, Inez Krisanti., M. Psi., Psikolog, dan Natasha Zoya. Dengan Marco Gilbert Panari dan Desak Putu Sukma Gayatri D. sebagai MC. Tidak ketinggalan juga pada PSY-Talk tahun ini diisi oleh penampilan dari Psydance yang membawakan tari Betawi dan juga diisi oleh Anima Musika yang membawakan 3 lagu.