Psychology Welcoming Psytroopers (PWP 2022)

Psychology Welcoming Psytroopers (PWP) merupakan sebuah event yang diselenggarakan setiap tahun oleh Himpunan Mahasiswa Psikologi Binus untuk menyambut keluarga baru Psikologi Binus University dengan berbagai kegiatan membangun untuk menguji kekompakan yang dikemas dengan kegiatan yang menyenangkan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengakrabkan mahasiswa baru satu sama lain, terutama dengan angkatan-angkatan diatas mereka sehingga kiranya dapat menghilangkan pola pikir mereka mengenai adanya senioritas.

Permasalahan yang sering dialami oleh mahasiswa baru adalah untuk menunjukkan siapa dirinya dihadapan teman-teman dan lingkungan barunya, bahwa sebagian mahasiswa mungkin merasa takut dan canggung untuk membangun sebuah hubungan pertemanan. Apalagi dengan kakak tingkat diatas mereka. Konsep inilah yang akan menjadi jembatan bagi para mahasiswa baru agar terdorong untuk memulai sebuah pertemanan secara tidak sadar tanpa harus merasa canggung dan tidak percaya diri. Memulai dengan spontan dan natural.

Tema dan konsep PWP tahun ini adalah “Never feel awkward to show yourself” yang bertujuan agar dapat lebih mengenal satu sama lain, membangun kepercayaan dan kekompakan antar anggota kelompok, dengan menanamkan kesadaran untuk menjaga lingkungan dimulai dari wilayah kampus

PWP 2022 dilaksanakan pada 1 September 2018 di Kampus Binus Kijang. Serangkaian kegiatan acaranya meliputi sambutan dari Kepala Jurusan Psikologi, serta sharing mengenai seputar psikologi bersama dosen, alumni, dan Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia (ILMPI). Seluruh kegiatan diatas berjalan dengan sangat menyenangkan dengan sajian-sajian permainan yang dapat melatih kekompakan antar mahasiswa/i baru, maupun dengan angkatan-angkatan diatasnya. Kegiatan ini juga merupakan sebuah wadah kaderisasi bagi HIMPSIKO dengan melihat potensi dari mahasiswa baru untuk regenerasi mendatang.