Psypreneurship 2017

Psypreneurship 2017

Samuel Christian / 1801454035/ Kepala Departemen Badan Informasi dan Komunikasi HIMPSIKO 2017

 

               Tahun ini merupakan tahun ketiga acara yang diselenggarakan oleh HIMPSIKO BINUS University yaitu Psypreneurship. Dimana sebelumnya acara ini sudah dilakukan pada tahun 2015 dan 2016 yang mana pada tahun 2015 membahas tentang “Entrepreneurship, Self-Management, & Love” sedangkan pada tahun 2016 “Fearless Nomads” dan di tahun 2017 tema yang dibahas yaitu “Psychology, Entrepreneurship, & Music”. Psypreneurship 2017 terasa berbeda dimana kali ini tidak hanya membahas seputar entrepreneurship tetapi juga akan membahas tentang psikologi dan music. Mengapa Music menjadi pembahasan di tahun ini? Hal ini lah yang menjadi unik pada tahun ini dimana Musik merupakan hal yang pasti tidak bias kita hindari pada aktivitas kita sehari-hari, dimana tiap harinya pasti kita pernah menyanyi, bermain music, mendengarkan music, bahkan tidak jarang kita membuat lagu ataupun hal-hal lainnya yang berhubungan dan music. Seringkali juga ketika kita sedang mendengarkan music kita akan mendengarkan music yang sesuai dengan emosi kita seperti ketika sedang senang kita akan mendengarkan lagu yang ngebeat atau jika kita sedang sedih kita akan mendengarkan lagu yang lebih sendu dan hal-hal lainnya, hal itu juga yang membuat music memiliki kaitan dengan psikologi dan kehidupan kita sehari-hari.

            Di Psypreneurship tahun ini HIMPSIKO mengundang beberapa narasumber yang ahli pada bidangnya dimana kami mengundang Rori Putra merupakan lulusan dari Psikologi BINUS University yang mana saat ini beliau bekerja pada bagian Hubungan Perusahaan dan Opersional Kantor di BINUS Center, lalu narasumber kita yang kedua adalah Petrus Briyanto dia memiliki band bernama “Bonita and Hus Band” dimana vocalis band ini merupakan istrinya sendiri dan saat ini dia juga merupakan aktivis, pendidik, artis, dan produser di bidang music, narasumber pada tahun ini memberikan edukasi kepada para penonton dimana ada banyak hal yang berkaitan antara Musik dengan Entrepreneurship dan juga Psikologi. Tidak ketinggalan juga pada acara tahun ini juga hadir Guest Star yang tidak asing oleh kalangan anak muda yaitu Adhitia Sofyan penyanyi dan musisi yang terkenal dengan lagu “Adelaide Sky dan Forget Jakarta” menjadi Guest Star pada acara tahun ini. Di Psypreneurship tahun ini juga selain membawakan lagu-lagu hitsnya Adhitia Sofyan juga menjadi narasumber di acara ini dan berbagi pengalaman dengan para penonton. Acara yang dilaksanakan pada tanggal 24 November 2017 di Auditorium BINUS University Campus Anggrek dihadiri oleh banyak mahasiswa-mahasiswi tidak hanya dari jurusan Psikologi namun dari Jurusan lain. Banyak juga tamu undangan seperti dari Organisasi Kemahasiswaan yang hadir dalam acara ini.

            Nantikan yah Psypreneurship di tahun-tahun selanjutnya dan kami akan memberikan kejutan-kejutan pada bidang wirausaha dan psikologi yang akan dikemas semenarik mungkin. See You at next Psypreneurship!