Siaran BVOICE

Hai!

Hari Senin tanggal 29 Februari 2016 waktu kemarin, kami anak BANINFO dari HIMPSIKO siaran lho di BVoice dari jam 3 sampai 5 sore! Yang siaran ada Lala dan Mella ☺

“Siarannya membahas apa yaaa??!”

Kita siaran membahas fenomena yang sedang merebak nih, yaitu LGBT. Kita membahas mengenai apasih LGBT itu, apa penyebabnya, bagaimana cara mengatasi dan menghadapinya, ciri-cirinya.

Jadiiii, LGBT adalah singkatan dari Lesbian Gay Bisexual dan Transgender. Lesbian adalah wanita yang menyukai sesama jenis, kalau Gay adalah pria yang menyukai sesama jenisnya juga. Sedangkan Bisexual adalah orang yang menyukai kedua jenis, dan Transgender adalah orang yang bertransformasi jenis kelaminnya.

“Penyebab LGBT itu apa yaaa??”

Penyebabnya itu bisa berdasarkan beberapa aspek, aspek biologis, aspek psikodinamis dan aspek lingkungan ☺
Aspek biologis bisa terjadi karena berkaitan dengan otak, lalu psikodinamis bisa terjadi karena ada perkembangan psikoseksual pada masa kecilnya yang salah dan faktor lingkungan bisa karena kebiasaan budaya tempat tinggalnya, pengalaman atau pengaruh pergaulan orang tersebut.

“Bagaimana cara kita menghadapi dan mengatasi LGBT yang sekarang-sekarang ini lagi merebak? Atau bagaimana jika orang terdekat kita LGBT?”

Yang pertama kali harus kita lakukan adalah jangan menghindarinya. Cari tau penyebab dia LGBT, karena dia manusia juga sama seperti kita ☺

“Siarannya cuma membahas materi aja ya kak??”

Tentu ngga dong!! Selain membahas materi kita juga main game yang seru banget! Hihi. Kita main game yang menggunakan logika, yang kalah harus salim ke yang menang! Seru kan!

Makanyaa kalau mau tau lebih lanjut, yuk kalau kita siaran lagi bisa streaming di bvoiceradio.com dan tunggu kabar selanjutnya dari kami ya!! ☺

SIARAN2

SIARAN