Psy-On Debate Championship 2015

Hallo!

Waktu minggu kemarin, tepastnya tanggal 15-17 Oktober 2015 Psikologi Binus University mengadakan acara Psy-On Debate Championship lho! Temanya yaitu “Indonesian Culture Through Psychological Perspective”.

Acara kita berlangsung selama 2 hari, dan 1 hari Technical Meeting peserta. Technical Meeting berlangsung pada Kamis, 15 Oktober 2015. Selama Technical Meeting menjelaskan mengenai peraturan debat, pengundian pertandingan dan menjelaskan mengenai rundown acara kepada para peserta kita yang terdiri dari 10 Universitas (16 Team). Juri kita pada lomba ini terdiri dari 3 lembaga, yaitu internal/dosen Binus University, eksternal/dosen dari universitas lain, dan EDS (English Debate Society).

Universitas-universitas yang mengikuti lomba ini adalah, Binus University (Team A dan Team B), Universitas Airlangga (Team A dan Team B), Universitas Islam Indonesia Jogja, Universitas Sumatera Utara (Team A dan Team B), Universitas Kristen Krida Wacana, Universitas Katholik Indonesia Atma Jaya, Universitas Islam Bandung (Team A dan Team B), Universitas Jenderal Achmad Yani, Universitas Tarumanegara (Team A dan Team B), Universitas Paramadina.

Pada hari pertama perlombaan, yaitu pada hari Jumat, 16 Oktober 2015 kita melakukan pembukaan, lalu dilanjutkan babak penyisihan yang terdiri dari 3 babak. masing-masing babak terdiri dari 2 shift.

Hari kedua dilanjutkan dengan Quarter Final, Semi Final, lalu Grand Final. Peserta yang masuk ke grand Final adalah Universitas Airlangga (Team A) dan Universitas Sumatera Utara (Team A).

Yang menjadi pemenang pada Psy-On Debate Championship 2015 ini adalah Universitas Airlangga Team A. Lalu Universitas Sumatera Utara Team A menjadi juara 2, dan yang menjadi best speaker adalah Agus Setyawan dari Universitas Airlangga Team A.