Himpsiko Binus University

Selamat pagi teman-teman semuaa. Kali ini kita akan memperkenalkan kalian tentang Himpsiko nih

Binus University memiliki puluhan jurusan yang salah satunya adalah psikologi. Tentunya setiap jurusan tersebut memiliki suatu organisasi yang biasa disebut HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan). Himpsiko atau Himpunan Psikologi adalah HMJ yang pastinya berasal dari mahasiswa-mahasiswa psikologi. Himpunan ini berdiri satu tahun setelah jurusan psikologi diresmikan di Binus University, yaitu tahun 2008. Sebagai sebuah organisasi yang baru lahir, tentunya Himpsiko perlu banyak belajar dari organisasi-organisasi lain yang sudah berpengalaman.

Sebagaimana organisasi lainnya, Himpsiko tentu mempunyai visi dan misi yang serupa setiap tahunnya. Alasan mengapa visi dan misi ini dibentuk bertujuan agar organisasi ini tidak hanya menjalankan yang sudah ada, tetapi mengembangkan dan memajukan Psikologi Binus lebih dari tahun-tahun sebelumnya. Himpsiko 2015 yang diketuai oleh Najmuddin Somadi ini mempunyai visi dan misi sebagai berikut:

VISI

Mewujudkan HIMPSIKO sebagai wadah aspirasi dan sarana peningkatan kompetensi Psytroopers.

MISI

  1. HIMPSIKO berperan sebagai sarana peningkatan keaktifan mahasiswa dalam mengembangkan prestasi di bidang akademis dan non akademis
  2. HIMPSIKO berperan sebagai fasilitas mahasiswa Psikologi dalam berkontribusi terhadap lingkungan social, terutama dalam pengabdian masyarakat.
  3. HIMPSIKO berperan sebagai sarana pertukaran informasi komunikasi dengan himpunan atau setingkat LEM (Lembaga Eksekutif Mahasiswa) fakultas Psikologi se-Indonesia melalui afiliasi media social dan media komunikasi lainnya.

Nah, semoga dengan visi dan misi ini bisa membuat Psikologi Binus semakin berkembang yaa

See yaa 🙂