Training Aktivis HIMPGSD 2023

Training Aktivis HIMPGSD 2023

Pada Hari Jumat, 16 Juni 2023, Student Development Center (SDC) mengadakan kegiatan training yang di request oleh HIMPGSD dengan mengangkat topik “Working with Others” Kegiatan ini di tujukan oleh para Aktivis HIMPGSD yang sebentar lagi akan berganti kepengurusan. Oleh karena itu kegiatan training ini diadakan untuk pembekalan materi, agar para aktivis dapat lebih siap untuk bekerja sama dengan kelompok lainnya, tidak hanya di satu kelompok saja.

Kegiatan training ini di mulai pukul 13.20-15.00 di ruangan K2A Kampus @Syahdan. Kegiatan training ini dibawakan langsung oleh Raden Rara Fika Rahmawai, S.G. dari Student Development Center bagian Learing Development. Dengan diadakannya kegiatan ini, para aktivis diharapkan dapat memahami karakteristik yang ada pada dirinya dan juga teman-temannya, mampu mengidentifikasi kepribadian dan kecenderungan karakteristik yang dimiliki, memahami cara mendekati orang lain berdasarkan tipe kepribadiannya, dan memahami bagaimana memberikan umpan balik kepada orang lain berdasarkan karakteristik mereka.

Kegiatan training diawali dengan pembekalan materi, dan pengenalan kepribadian yang dimiliki setiap aktivis berasarkan tipe DISC (dominance, influence, steadiness, dan compliance atau conscientiousness). Cara mengetahui tipe kepribadian tersebut adalah dengan mengisi DISC personality test. Setelah mengetahui tipe kepribadian yang dimiliki, tentunya para aktivis juga diajarkan cara memberikan umpan balik kepada teman yang memiliki kepribadian yang berbeda. Setelah satu sama lain memahami kepribadian yang dimiliki maka diharapkan para aktivis dapat bekerja sama dengan orang lain yang tipe keribadiannya berbeda dengan dirinya. Setelah kegiatan Training selesai maka dilanjutkan dengan absensi dan foto bersama.

Dhea Maharani