Inauguration of Student Organization Leader 2022-2023

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HIMPGSD) merupakan  Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang berada di bawah pembinaan Student Club and Activity Center (SCAC) yang menjadi wadah pengembangan karakter, kreativitas, dan akademik mahasiswa untuk menyalurkan aspirasi, pemberdayaan, dan pemersatu mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar BINUS UNIVERSITY yang terintegrasi bersama dengan jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang berada di bawah naungan Fakultas Humaniora.

Organisasi kemahasiswaan di BINUS UNIVERSITY yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) setiap tahun rutin mengadakan Pelantikan Ketua Organisasi Kemahasiswaan yang dimana ini merupakan bagian dari siklus regenerasi dalam sebuah organisasi.

Pada hari Rabu, 23 Maret 2022 Pk. 08.00 – 10.00 WIB yang bertempat di Kampus BINUS @Alam Sutera, terdapat Ketua Umum Terpilih dari HIMPGSD, yaitu Jupiter yang dilantik dalam acara “Inauguration of Student Organization Leader 2022-2023”. Selain itu, terdapat perwakilan dari Ketua Area Kemanggisan atau Dewan Pengurus Inti HIMPGSD yang diwakili oleh Mohammad Taruna Apriliyatno Putra selaku Koordinator Departemen Dana Usaha yang juga ikut dilantik mewakili para pengurus HIMPGSD lainnya.

Pada tahun ini, terdapat suatu hal yang berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu seluruh organisasi kemahasiswaan di BINUS UNIVERSITY telah melakukan integrasi dari 3 regional, yaitu BINUS @Greater Jakarta, BINUS @Bandung, BINUS @Malang, dan nantinya juga akan ada BINUS @Semarang. Hal ini dilakukan karena seluruh organisasi kemahasiswaan mendukung Visi BINUS UNIVERSITY pada tahun 2035 yang dimana kita semua dapat melakukan suatu hal yang lebih maksimal apabila seluruh organisasi kemahasiswaan dapat bersatu.

Acara di awali dengan parade bendera organisasi kemahasiswaan, pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Perguruan Tinggi Bina Nusantara, dilanjutkan dengan laporan yang disampaikan oleh Johan, S.Kom., M.M. (Vice Rector of Student Affairs and Community Development) atas program yang telah dilakukan oleh kepengurusan 2021-2022 mengenai prestasi yang telah diraih dan beliau juga menyampaikan bahwa seorang pemimpin yang baik dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi sesama. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Rektor mengenai Pelantikan Ketua Organisasi Kemahasiswaan di BINUS UNIVERSITY oleh Irvan Santoso, S.Kom., M.TI. (Student Club and Activity Center Manager). Setelah pada sesi ini, acara dilanjutkan dengan Prosesi Pelantikan Ketua yang disimbolisasikan dengan pemasangan pin emas, Pembacaan Janji Ketua Organisasi Kemahasiswaan, dan Penandatangan Surat Komitmen Ketua Organisasi Kemahasiswaan oleh Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. (Rector of BINUS University).

Kami ucapkan selamat kepada Jupiter yang sudah resmi dilantik sebagai Ketua Umum HIMPGSD Periode 2022-2023. Salam Pendidikan!

HIMPGSD BINUS University