Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) 2022

HIMPGSD (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar) merupakan organisasi kemahasiswaan di BINUS University yang berdiri sejak tanggal 28 Oktober 2016. HIMPGSD mewadahi mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar untuk mengembangkan minat dan bakat mereka mulai dari akademik maupun non-akademik. Sebagai Himpunan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang pendidikan, tentunya HIMPGSD mempersiapkan para anggotanya untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi, salah satunya dengan mengikuti ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES).

Pada kesempatan yang berbahagia ini, HIMPGSD mengadakan seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) yang merupakan sebuah ajang bagi para mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang telah berhasil mencapai prestasi tinggi, baik akademik maupun non-akademik sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan serta memiliki kepribadian yang baik. Kegiatan ini bertujuan untuk menyeleksi mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang memiliki prestasi dan memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah berkomitmen dalam mengembangkan diri dan lingkungan sekitarnya dalam bentuk dukungan dari pengurus, aktivis, dan anggota HIMPGSD.

Kandidat PILMAPRES tingkat Jurusan terdiri dari 5 kandidat terbaik yang sebelumnya telah diseleksi dan diajukan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar kepada Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, antara lain:

  1. Aprilia Yesinta
  2. Dhea Maharani
  3. Ivonni Gozali
  4. Marsela Regina Huka
  5. Michael Evan Setyawan

Para kandidat harus memenuhi beberapa persyaratan, antara lain :

  • Binusian 2024/2025 (Berusia Maksimal 22 pada Akhir Tahun 2023)
  • IPK ≥ 3.00
  • Memiliki Prestasi diperoleh dari Kompetisi/Non-Kompetisi
  • Mampu Berbahasa Inggris
  • Mampu Menulis Karya Ilmiah (dalam Bahasa Indonesia)

Dalam hal ini, HIMPGSD melakukan review IPK (Indeks Prestasi Kumulatif), pengumpulan sertifikat kejuaraan yang pernah diraih dalam mengikuti kompetisi, keikutsertaan dalam berorganisasi seperti kepanitiaan dan surat aktif organisasi, dan lain-lain. Selain itu para kandidat juga mengumpulkan karya tulis ilmiah yang pernah mereka buat sebelumnya. Setelah melakukan seleksi berkas, para kandidat diseleksi oleh Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan diajukan ke tingkat Fakultas Humaniora.

Jupiter