Kebersamaan (Rumah Singgah)

Mari Singgah di Rumah SInggah

Setelah melewati masa Ujian Akhir Semester, para Anggota HIMPGSD berinisiatif untuk membentuk acara untuk melepas penat sekaligus untuk mempererat hubugan antar anggota. HIMPGSD sendiri merupakan salah satu himpunan mahasiswa di Universitas Bina Nusantara yang berfokus pada pengembangan karakter, kreativitas, dan akademik mahasiswa serta mendorong penyaluran aspirasi, pemberdayaan, dan pemersatu para Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Oleh sebab itu, maka dibentuklah acara “Rumah Singgah” yang bertujuan untuk mempererat hubungan para anggota dan alumni HIMPGSD serta menambah pengalaman dan kemampuan para Anggota HIMPGSD dalam berorganisasi.

                Acara pun disusun sedemikian rupa agar dapat mencapai tujuan-tujuan tersebut. Mulai dari pembukaan acara dengan Do’a serta sambutan dari Ketua Pelaksana, Theodora Erina Gisela, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua HIMPGSD periode 2021/2022, Natalie Ayu Ramayanti Bidari. Acara pun dilanjutkan dengan Intermezzo atau sedikit berbincang-bincang dengan para peserta tentang apa yang mereka hadapi selama pekan UAS kemarin. Tak berhenti disitu saja, acara pun dilanjutkan dengan permainan Games yang dibawakan oleh Tim Acara.  Games dimulai dengan tebak judul lagu. Para peserta bersaing untuk saling menjawab dengan cepat dan benar. Jawaban demi jawaban pun memenuhi kolom chat bahkan score akhir pun tidak berbeda jauh dengan beberapa peserta. Tidak hanya itu, masih ada juga games pesan berantai. Di games ini, para peserta akan ditunjuk untuk membuat kalimat berdasarkan kata yang terpilih dari random wheel. Sesampainya di pengujung acara, kami mendapat banyak sekali masukkan dari alumni angkatan pertama dari HIMPGSD. Ia memberikan banyak nasihat terkait mempersiapkan berbagai hal guna menjadi guru kedepannya. Setelah itu, diadakan sesi foto bersama lalu acara pun ditutup dengan Do’a. Maka dengan itu resmilah acara keakraban sekaligus pelepas penat selepas UAS ditutup.

                Acara terbilang lancar karena sudah dipersiapkan dengan baik bersama-sama. Keberlangsungan acara pun disambut antusias oleh para peserta serta panitia, melihat bagaimana para peserta serta panitia bersemangat untuk menjawab pertanyaan serta kolom chat yang selalu ramai. Acara ini tentunya tidak akan berjalan baik tanpa adanya kerja sama antara panitia serta antusias para peserta. Oleh karena itu, marilah kita mengadakan acara keakraban lagi di tengah hiruk pikuk kehidupan kuliah!

Dokumentasi: https://student-activity.binus.ac.id/himpgsd/gallery/kebersamaan-rumah-singgah/

Anita Puspita Sari