EDUCATION APPRECIATION DAY (EAD) HIMPGSD 2020

EDUCATION APPRECIATION DAY

 

Pendidikan adalah suatu proses pembekalan yang direcanakan untuk diberikan kepada siswa/i melalui pengajaran, pelatihan dan penelitian. Pendidikan tidak hanya sebatas guru mengajar materi di dalam kelas namun di dalam pendidikan siswa/i dibentuk menjadi orang yang dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan juga dapat berinteraksi di dalam kehidupan masyarakat melalui setiap pembelajaran yang didapatkan di sekolah, seperti pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan.

Himpunan Pendidikan Mahasiswa Sekolah Dasar (HIMPGSD) BINUS University  periode 2020 mengadakan suatu kegiatan, yaitu Education Appreciation Day. Education Appreciation Day merupakan hari Nasional untuk memperingati hari kelahiran Ki Hajar Dewantara sebagai tokoh pelopor pendidikan Indonesia. Untuk itu pemerintah menetapkan tepat hari kelahirannya tersebut untuk memperingati dan menghormati jasa-jasanya terhadap dunia pendidikan di Indonesia.

Dalam acara ini kami memilih tema “Berbagi Inspirasi Membangun Generasi” karena kami berharap melalui acara ini, seluruh peserta yang berpartisipasi dapat menjadi generasi muda yang dapat mengisprirasi dan memberikan semangat kepada orang lain. Sehingga melalui inspirasi-inspirasi yang baik dapat membangun generasi-generasi baik yang menjadi inspirator bagi bangsa ini.

Konsep acara yang diadakan pada hari Pendidikan Nasional ini yaitu HIMPGSD mengadakan live streaming di IG HIMPGSD BINUS sendiri dan ada host yang memandu acara tersebut. Lalu ada penampilan video dimana isi video ini adalah ucapan selamat hari Pendidikan Nasional. Pada hari yang sama juga diumumkan lima pemenang pembuatan puisi dan pemenang ini  diberikan hadiah berupa e-sertifikat, uang, dan e-book. Selain itu pada saat hari itu juga diadakan launching e-book yang berisikan puisi-puisi yang telah dipilih oleh juri. Dan adapun jumlah peserta yang berbagian dalam kegiatan ini adalah 88 peserta.

Sebagai mahasiswa/i pendidikan kami bangga dapat  melakukan kegiatan ini. Melalui kegiatan ini kami dapat melihat bahwa begitu banyak mahasiswa/i yang bangga terhadap pendidikan hari ini. Bahkan yang ikut berpartisipasi di dalam kegiatan ini tidak hanya berasal dari mahasiswa/i jurusan pendidikan saja tetapi ada  juga dari jurusan lain. Dengan terlaksananya kegiatan ini kami sangat bersyukur  karena dapat memperingati setiap jasa-jasa para pahlawan dan mengapresiasi setiap jasa-jasa mereka melalui karya berupa buku puisi.

DOKUMENTASI

Education Appreciation Day (EAD) HIMPGSD 2020