Temu Keakraban Himpunan “Novum Iter” 2021

Temu Kekaraban Himpunan atau yang biasa disingkat TKH merupakan acara tahunan yang selalu diadakan oleh Himpunan Matematika Binus University. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya HIMMAT selalu mengadakan expo dan gathering dalam rangka penyambutan mahasiswa-mahasiswi baru Teknik Informatika dan Matematika Binus University. HIMMAT mengajak anggota aktif maupun alumni HIMMAT dalam kegiatan ini. Kegiatan TKH tahun ini dilaksanakan pada Minggu 5 September 2021 secara online dan mengangkat tema “Novum Iter” yang berasal dari bahasa latin yaitu perjalanan baru. Maksud dari perjalanan baru adalah kami ingin acara TKH kali ini menjadi awal perjalanan baru untuk mahasiswa dan mahasiswi Teknik Informatika dan Matematika yang mengikutinya dalam menjalani kehidupan kampus dan himpunan di masa yang baru ini. 

Dikarenakan dengan situasi pandemi Covid-19 yang masih tinggi, acara TKH pada tahun ini dilaksanakan secara online. Kegiatan TKH ini diikuti oleh 43 mahasiswa dan alumni jurusan Teknik Informatika dan Matematika. Kegiatan ini dimaksudkan agar para mahasiswa dan alumni dapat bertemu dan berperan aktif dalam bersosialisasi sehingga dapat terbentuk hubungan yang akrab antar mahasiswa dan alumni jurusan Teknik Informatika dan Matematika Binus University.

Acara dimulai pukul 13.15 yang dipandu oleh Maisyita Sakinah, binusian 24 dan Kevin Fernando, binusian 24. Selanjutnya dilanjutkan dengan kata sambutan oleh perwakilan dosen jurusan Teknik Informatika dan Matematika, yaitu Pak Faisal.

Acara selanjutnya adalah perkenalan anggota HIMMAT yang hadir pada acara TKH mulai dari alumni hingga binusian 2025 agar semua mahasiswa dan alumni jurusan Teknik Informatika dan Matematika semakin akrab antara satu dengan yang lainnya. Setelah itu, Sharing kegiatan wajib HIMMAT yang dibawakan oleh Farah maharani.

Tak selesai sampai disitu, acara TKH dilanjutkan dengan games menarik seperti Treasure Hunt dan Big Box. Para peserta bekerja sama dengan masing-masing kelompok untuk memenangkan games diacara TKH HIMMAT 2021 ini. 

Acara ditutup dengan pembagian doorprize, pengumuman pemenang, dan foto bersama. Acara TKH selesai pada pukul 15.28 dan dengan selesainya acara TKH “Novum Iter” kali ini, kami berharap semoga acara ini mampu memberikan gambaran yang positif mengenai organisasi HIMMAT dan lingkungan perkuliahan serta dapat mempererat kekeluargaan yang telah menjadi kekuatan HIMMAT sejak awal terbentuk hingga saat ini.

Maisyita Sakinah Putri