Fashion yang Ada Di Jepang!

     Minasan tahu gak? Jepang merupakan negara yang memiliki fashion yang sangat unik! Banyak sekali warga Jepang yang memiliki style-style yang menarik perhatian saat di jalan. Biasanya, pakaian-pakaian di Jepang sering digunakan saat event. Mau tahu gak nih, fashion-fashion apa saja yang ada di Jepang? Nah, berikut ini ada 8 fashion di Jepang yang tentunya sangat unik, yuk kita simak!

  1. Lolita


Sumber : www.rebelsmarket.com 

       Lolita merupakan fashion Jepang di era 90an. Ciri khas dari fashion ini adalah perempuan yang dandan ala gadis-gadis Inggris. Pakaian yang biasa digunakan oleh Lolita ini berwarna pastel dengan makeup, aksesoris , dan kaus kaki yang sangat panjang. Lucu banget ya!

 

     2. Cosplay


Sumber : https://kabin.online 

     Minasan pasti udah tidak asing dengan fashion satu ini. Betul, ini adalah cosplay! Cosplay merupakan fashion yang sangat terkenal, bahkan sudah sangat mendunia. Biasanya, Cosplay digunakan saat datang ke sebuah event. Fashion cosplay ini sudah terkenal sejak tahun 90an, loh. Pakaian yang digunakan saat cosplay adalah pakaian-pakaian seperti di anime, film, bahkan game.

 

    3. Harajuku

Sumber : www.rebelsmarket.com

     Pastinya minasan juga tau dong Harajuku, fashion Jepang yang tidak bisa dilupakan. Pakaiannya unik dan menarik perhatian banyak orang karena warnanya yang ngejreng. Harajuku ini biasa dipakai oleh para remaja yang ingin berpakaian unik campuran gaya Jepang dan Barat.

     4. Gyaru


Sumber : gyaru-109.fandom.com

     Siapa sih yang gak kenal style Gyaru satu ini? Style yang sangat lucu dengan pakaian glamor dan cantik. Biasanya, gyaru memiliki warna rambut pirang, pink, dan coklat. Selain itu, makeup-nya juga sangat unik dan tentunya berbeda dari makeup lainnya!

 

    5. Decora

Sumber : j-fashion.fandom.com

    Fashion ini hampir mirip sama fashion Lolita loh minasan, tapi bedanya adalah dari warna pakaian mereka yang berwarna lebih cerah dan style kekanak-kanakan. Biasanya, style Decora ini suka menambahkan aksesoris yang lucu-lucu seperti bando, tas kecil, bahkan payung!

 

   6. Visual Kei

Sumber: www.rebelsmarket.com

      Fashion ini menggunakan pakaian hitam dengan makeup yang cukup unik, seperti eyeshadow berwarna hitam. Fashion ini biasanya digunakan oleh pria-pria yang sangat suka sama musik rock, metal, dan punk!

     7. Yankii

                                                                    Sumber : ar.inspiredpencil.com

    Yankii merupakan fashion yang sempat terkenal di era 80an. Fashion ini sering digunakan oleh anak muda Jepang dengan style ala-ala punk, jumpsuit dengan jaket kulit biar kayak anak geng motor, nih.

     Nah, itu dia fashion-fashion yang ada di Jepang. Unik banget kan? Karena minasan sudah mengetahui fashion-fashion tersebut, menurut minasan, mana nih yang lebih bagus?

Penulis : Alexandra Maria Dimanto Polo – 2702340540