3 Alasan Utama Wisatawan Pergi ke Asakusa!

    Jepang adalah salah satu magnet pariwisata mancanegara dengan segala keunikan yang ada didalamnya. Tidak hanya itu, tiap daerah atau distrik juga memiliki daya tarik tersendiri yang menjual keunikan ataupun ciri khas dari daerah tersebut. Salah satunya adalah Asakusa, yang merupakan sebuah wilayah di Tokyo. Asakusa memiliki banyak daya tarik dan ciri khas yang menarik untuk dilihat oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara, diantaranya sebagai berikut:

  1. Sensoji Temple (浅草寺) merupakan kuil buddha yang cukup populer bagi penduduk lokal maupun visitor. Ditengah pertempuran bangunan pencakar langit di Tokyo, Sensoji Temple hadir menjadi wisata sejarah yang dilestarikan hingga sekarang. Disini, wisatawan dapat menikmati suasana tradisional Jepang ditengah modernisasi Tokyo yang keren. Sensoji Temple juga merupakan salah satu kuil tertua di Jepang yang memiliki sejarah yang menarik. Mulai dari penemuan patung emas Kannon ‘The Merciful Nirvana Achiever’ di Sungai Sumida, hingga lentera merah besar dengan tulisan “Kaminarimon” di gerbang utama menjadi tempat yang iconic bagi para turis. Bahkan, tercatat Sensoji Temple dikunjungi oleh sekitar 30 juta orang setiap tahunnya.

Aula Utama

Sumber : Flickr

Lentera Kaminarimon

Sumber : IDN Times

2. Nakamise-dori Street. Sebelum memasuki aula utama Sensoji Temple, para pengunjung akan melewati Nakamise-dori Street. Sepanjang jalan Nakamise ini, ada banyak tempat belanja oleh-oleh khas Jepang yang lucu dan unik-unik. Mulai dari sumpit, kipas Jepang, jimat, gantungan kunci, cangkir dll. Tak hanya souvenir saja, tetapi Nakamise-dori Street juga merupakan tempat paling cocok untuk berburu kuliner. Mulai dari daifuku, kakigori, kerupuk beras khas Jepang dan ice cream. Hal ini mampu menarik

Suvenir

Sumber : www.alamy.com

3.  Jinrikisha atau becak roda 2 yang ditarik tangan dengan tenaga manusia yang disebut shafu dan maksimal ditumpangi oleh 2 orang dewasa di Jepang khususnya di Asakusa. Sistem Jinrikisha ini berdasarkan durasi waktu pemakaian, mulai dari 10 menit hingga 120 menit. Jinrikisha juga memberikan fasilitas berupa selimut, seat belt, dan memiliki banyak lokal informasi yang tidak ada di internet lho. Shafu juga membantu wisatawan untuk berfoto di spot Tak jarang ada banyak sekali turis berpakaian tradisional ala Jepang yaitu menggunakan yukata untuk mendapatkan foto yang bagus.

Jinrikisha

Sumber : www.fun-japan.jp

Harga Jinrikisha

Sumber : www.instagram.com @yukixsora

    Nah, itu dia beberapa hal seru yang dapat mina-san lakukan di Asakusa lho. Bagaimana menurut kalian? Selain itu, masih banyak info menarik tentang Jepang. Jangan lupa untuk stay tune yaa.

Penulis : 2702397021 – Theressa Fransisca

Sumber: