Mengenal Shibuya Street Fashion Yang Tak Kalah Keren Dari Harajuku Style

Jepang terkenal dengan fashion yang sangat unik dan kawai, berbeda dengan negara lainnya seperti Prancis, Amerika, dan lain-lainnya yang lebih cenderung high fashion. Banyak fashion street yang terkenal di Jepang seperti, Harajuku Style, Shibuya Style, Akihabara Style, dll. Harajuku Style merupakan fashion street yang sangat populer dan terkenal di Jepang maupun negara lain, tetapi kali ini kita akan membahas tentang fashion street Jepang yang lain yaitu, Shibuya Style.

Shibuya Style merupakan fashion street yang terkenal dan populer dimasyarakat setelah Harajuku Style. Shibuya Style lebih didomisi oleh laki-laki dan perempuan yang berumur 20-an, berbeda dengan Harajuku Style yang didominasi oleh anak anak muda belasan tahun. Di Shibuya Style juga memiliki sebutan untuk setiap kelompoknya seperti, kelompok perempuan disebut dengan Gals atau Gyaru, sedangkan kelompok laki-laki disebut dengan Gyaruo. Dari tahun ke tahun Gyaru mengalami perubahan di mulai dari awalnya dengan seragam sekolahnya yang seksi, namun sekarang menjadi konsep yang cantik dan menarik. Gaya Gyaru yang saat ini sedang tren di Jepang adalah Onee Gyaru yang dimana gaya ini terkesan dewasa, tetapi menarik dan glamour.

Ciri khas dari Shibuya Style adalah riasan mereka yang unik dan menonjol mulai dari riasan wajah mereka sampai dengan gaya fashion mereka yang hampir sempurna dari ujung kepala sampai dengan ujung kaki, mulai dari menggunakan wig, bulu mata palsu, nails art yang unik, lensa kontak, ataupun aksesoris pelengkap lainnya. Daerah Shibuya terkenal dengan toko-toko fashion terkenal dunia seperti, dior, prada, dll. Sehingga, tidak jarang dari mereka yang menggabungkannya kedua fashion tersebut di Shibuya Style. Biasanya mereka sering menggunakan zebra cross atau jalan di Shibuya menjadi tempat mereka untuk catwalk dan juga berbincang dengan pejalan kaki lainnya.

Itulah sedikit penjelasan tentang Shibuya Style menarik bukan? Jika kalian ke Jepang bisa di jadikan rekomendasi wisata kalian dan juga bisa menjadi rekomendasi kalian dalam berpakaian.

 

Salfachira AM  – 2440060925

Referensi

https://www.wadezig.com/mengenal-street-fashion-di-jepang/

https://ryusei.co.id/blogs/news/lebih-dekat-dengan-shibuya-street-fashion-kiblat-fashion-pemuda-jepang