Urutan Serial Anime Aikatsu!

           Aikatsu (アイカツ) atau Aidoru Katsudō (アイドルカツドウ) merupakan anime yang diterbitkan oleh Bandai Namco. Di Indonesia, Aikatsu berhasil menjadi salah satu anime dengan tema idol yang lumayan populer. Sebagian besar orang pasti pernah menyukai atau bahkan masih menggemari Aikatsu, namun seiring berjalannya waktu eksistensinya mulai jarang diketahui. Apakah minasan tahu bahwa Aikatsu memiliki banyak serial? Setiap serial memiliki keunikannya masing-masing loh. Bila minasan tertarik untuk tahu kelanjutannya, berikut sinopsis dan urutan serial Aikatsu.

  1. Aikatsu

 

Sumber Gambar: www.animesonglyrics.com

        Seri pertama dengan judul Aikatsu memiliki 4 musim dan 178 episode. Dapat dikatakan bahwa ini adalah seri yang paling panjang dan banyak diketahui orang-orang. Menceritakan seorang gadis bernama Hoshimiya Ichigo yang memutuskan untuk menjadi top idol. Bersama dengan temannya Kiriya Aoi, mereka memutuskan untuk masuk ke sekolah Starlight Academy. Perjalanan mereka sebagai idol pun dimulai. Mereka juga bertemu dengan banyak teman dan berjuang bersama dalam menjalankan aktivitas idol seperti menari, menyanyi, akting, dsb.

        Berlanjut ke musim kedua yang menayangkan Ichigo menemukan saingan dari sekolah Dream Academy yaitu Otoshiro Seira. Walau mereka saingan, tetapi ada unsur pertemanan juga. Mereka pun bisa menjadi idol yang dapat bersaing dengan top idol lainnya. 

        Terakhir adalah musim ketiga sekaligus keempat yang berfokus pada adik kelas Ichigo, Oozora Akari. Keputusannya menjadi idol dikarenakan ia sangat mengagumi Ichigo. Ceritanya juga normal seperti perjuangannya, bertemu teman baru dan adik kelas, hingga bisa berdiri diatas panggung bersama senpai yang dikaguminya.

     2. Aikatsu Stars

Sumber Gambar: upload.wikimedia.org

       Seri kedua berjudul Aikatsu Stars dengan 100 episode. Serial ini tidak berlanjut dari seri sebelumnya, tetapi masih seru untuk ditonton. Sang tokoh utama, Nijino Yume mendaftar ke sekolah Four Stars Academy bersama temannya, Nanakura Koharu. Sekolah ini terbagi menjadi empat kelas khusus: menyanyi, menari, akting, dan kecantikan. Tentunya menjadi idol tidaklah mudah. Singkatnya, masalah yang dihadapi Yume adalah dia memiliki semacam kekuatan misterius yang membuatnya tampil hebat saat di panggung. Jadi jika Yume ingin melanjutkan karir sebagai idol, ia harus melampaui kekuatan tersebut dengan kemampuan dan usaha sendiri. Lalu yang membedakan Aikatsu Stars dari serial yang lain adalah adanya karakter idol pria. Untuk ceritanya sendiri cukup ringan, sehingga tidak perlu khawatir bila ceritanya akan berat ataupun terlalu romance.

   3. Aikatsu Friends

Sumber Gambar: www.anime2you.de

      Selanjutnya seri ketiga yaitu Aikatsu Friends dengan 76 episode. Tokoh utama disini adalah Yuuki Aine yang menjadi idol karena ingin membantu Minato Mio. Sekolah mereka terbagi menjadi kelas biasa dan kelas idol. Selain itu di serial ini ada konsep “friend” dimana tampil duo lebih terkenal dan bukan solo. Lalu seperti serial sebelumnya, ceritanya seputar perjuangan dan persahabatan. Bila penasaran, langsung tonton saja ya minasan!

    4. Aikatsu on Parade

Sumber Gambar: upload.wikimedia.org

      Salah satu serial yang paling menarik adalah Aikatsu on Parade dengan 25 episode. Serial ini menarik karena semua serial Aikatsu yang sudah disebut di atas bertemu dalam dimensi yang sama. Semua dikarenakan adanya pintu misterius yang diciptakan oleh kakak sang tokoh utama. Kiseki Raki yang ingin mencari ide untuk membuat baju premiumnya hingga petualangannya mencari pengalaman dari para idol yang ia temui. Kalau minasan yang ingin sekali melihat para karakter Aikatsu berkumpul dalam satu dimensi, maka kalian harus tonton serial yang satu ini.

    5. Aikatsu Planet


Sumber Gambar: animepahe.ac

      Serial yang terakhir adalah Aikatsu Planet dengan 25 episode juga. Seorang mahasiswa bernama Otoha Mao tidak sengaja menemukan kartu Aikatsu milik Hana sang idol terkenal. Keberadaan Hana yang asli juga tidak diketahui. Semenjak itu Mao terpaksa menggantikan Hana menjadi idol di dunia virtual. Selain itu Mao juga harus berlatih dan meningkatkan kemampuannya agar tidak dicurigai fans Hana. Hal yang menarik dari serial ini adalah gabungan antara anime dan live action. Konsepnya cukup unik dan masih menarik untuk ditonton.

      Itu dia urutan serial Aikatsu. Setelah membaca sinopsisnya, apakah minasan tertarik untuk lanjut nonton animenya? Langsung aja tonton sesuai urutannya ya!

Penulis: 2702229283 – Calista Vania Kurniawan