MY FIRST STORY Akan Menggelar Konser Bersama ONE OK ROCK

Minasan, apakah sudah kenal dengan kedua band ini? 

MY FIRST STORY dan ONE OK ROCK adalah dua band asal Jepang yang beraliran rock. Kedua vokalis band ini adalah kakak beradik. Sang kakak, Takahiro Moriuchi atau lebih dikenal dengan Taka, adalah vokalis dari ONE OK ROCK. Sedangkan sang adik, Hiroki Moriuchi atau lebih dikenal dengan Hiro, adalah vokalis dari MY FIRST STORY. 

Sumber : Twitter @MyFirstStory_of

Sumber : Twitter @ONEOKROCK_japan

Pada tanggal 10 Juli 2023, melalui akun instagram pribadinya, Hiro mengumumkan akan menggelar konser “VS” two-man live bersama dengan ONE OK ROCK. Kabar ini tentunya sangat mengejutkan bagi fans kedua band tersebut, sebab konser ini akan menjadi sebuah momen langka dimana kakak beradik itu akan berada dalam satu panggung besar. Konser ini akan digelar pada 14 November 2023 mendatang di Tokyo Dome. Tokyo Dome merupakan salah satu stadion terbaik di Jepang dengan kapasitas sekitar 55.000 orang. Tiap tahunnya, banyak artis-artis Jepang maupun internasional yang menyelenggarakan konser dengan skala besar di sini. 

Sumber : http://www.tokyo-dome.co.jp 

Konser ini juga merupakan janji Hiro dari tujuh tahun yang lalu. Pada konser “We’re Just Waiting 4 You” yang digelar pada tahun 2016 di Budokan, Hiro menyebutkan bahwa rival pertama dan terakhir dalam hidupnya adalah Taka, yang merupakan kakaknya sendiri. Saat MY FIRST STORY sukses terbentuk dan mulai dikenal oleh banyak orang, mereka seringkali dibanding-bandingkan dengan ONE OK ROCK. Sebab, vokalis kedua band tersebut adalah kakak beradik dan mereka sempat tampil dalam sebuah program di acara TV saat mereka kecil. Keduanya juga sama-sama merupakan vokalis dari band yang beraliran rock.

Sumber : https://okmusic.jp/news/179989 

Dalam sebuah wawancara, Hiro juga menyebutkan bahwa ia berjanji akan mewujudkan ambisi MY FIRST STORY untuk menggelar konser di Tokyo Dome. Saat mengunggah pengumuman konser ini pada media sosialnya, ia menulis “あの日交わした約束を果たす日。” (Hari dimana kita memenuhi janji yang kita buat). Menanggapi tulisan Hiro, Taka menyambutnya melalui unggahannya, “ここに俺の気持ち書いてもしょうがないから当日ライブを観た人が受け取って解釈してください ただやるからには本気でいきます。ぶっ殺します。マイファスかかってこい。” (Aku pun tidak bisa menulis perasaanku di sini. Jadi yang menonton live hari itu, silahkan ambil dan artikan. Aku akan serius, karena aku hanya melakukannya. Aku akan mengalahkanmu. Datanglah, MY FIRST STORY).

 

Sumber : Instagram @hiro_mfs_official

Keduanya merupakan band rock yang sama-sama hebat dengan warna musiknya masing-masing. Taka dan Hiro merupakan kakak beradik dengan bakat yang sama-sama hebat di bidang musik. Mereka juga saling mendukung satu sama lain sebagai saudara maupun rival dalam bermusik. 

Nah, sekian informasi mengenai konser kolaborasi MY FIRST STORY dan ONE OK ROCK. Akan semeriah apa ya konser ini? Mari kita nantikan di bulan November nanti. 

Penulis : Nayla Dian Farisha (2602064235)

Sumber: