Ran Takahashi, Atlet Voli Ganteng Asal Jepang

    Ryujin Nippon (龍神 NIPPON) merupakan julukan bagi tim voli putra asal Jepang dimana mereka memiliki pemain yang kuat dan juga bertalenta. Salah satunya adalah atlet voli blasteran Amerika – Jepang ini yaitu Ran Takahashi.


                                                      Sumber : Sun Chlorella SPORT

    Ran mulai bermain voli ketika dirinya masih duduk di bangku sekolah dasar. Ia terinspirasi dari kakaknya, Rui Takahashi yang juga seorang atlet voli dan bermain untuk Suntory Sunbirds (Jepang). Oleh karena itu, Ia pun memutuskan untuk menekuni olahraga voli. Dari SD hingga SMA, Ran bergabung di tim voli sekolahnya dan membawa banyak kemenangan. Ia membawa timnya menjuarai National Sports Festival of Japan dan All Japan High School Volleyball Championship 2020. Ketika SMA, Ia juga pernah menjabat sebagai kapten tim voli Higashiyama High School di tahun ke-3 dan menjadi pemain inti di timnya. Selain itu, Ran juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik (MVP) di All Japan High School Volleyball Championship 2020. Keren ya minasan

    Setelah lulus dari bangku SMA, Ran berkuliah di Nippon Sport Science University dan bergabung dengan tim voli kampusnya. Ia berkompetisi di Liga Mahasiswa dan berhasil mencetak juara di Kanto University Men’s Division 1 League 2021. Akhirnya, Ran memutuskan untuk menjadi pemain voli profesional pada bulan November 2021 lalu. Ia bergabung dengan tim SuperLega Italia Pallavolo Padova sampai tahun 2023. 

                                                                         Sumber : JAPAN Forward

    Berkat kelihaiannya dalam bermain voli, Ia juga dilirik oleh tim voli putra nasional Jepang dan akhirnya bermain bersama mereka di Olimpiade Tokyo 2020 (diundur ke tahun 2021). Ia pun kembali bermain bersama tim voli putra nasional Jepang di ajang Volleyball Nations League 2023 dan dapat memberikan performa yang spektakuler. Hal ini telah menunjukkan bahwa Ia mampu menjadi andalan tim. 

    Gimana minasan? Penasaran dengan aksi Ran di ajang lomba voli selanjutnya? Jangan lupa pantengin website seputar jadwal lomba voli ya! 

Penulis : Vienna Christabelle – 2602107884

Sumber :