Tempat Hits bekas Kantor Pos di Jakarta!

Source: amp.kompas.com

Jalan-jalan ke Jakarta… bingung mau kemana. Nah, gimana kalau kita ke kantor pos? Eits, jangan komentar dulu, kantor pos ini sudah di renovasi dan pastinya seru banget buat kalian yang suka nongkrong bareng teman-teman, nih. Kira-kira nama tempat dan lokasinya dimana sih? Cara kesana gimana sih? Yuk, langsung baca aja artikelnya!

Pos Bloc adalah tempat wisata di Jakarta Pusat untuk kuliner dan bersantai. Tempat ini sendiri merupakan bekas dari Gedung Filateli Jakarta atau Gedung Kantor Pos Pasar Baru. Jadi, tempatnya dekat dengan Pasar Baru, ya. Omong-omong Pasar Baru, tempat ini sangat cocok untuk kalian yang suka thrifting, ya. Di pasar ini, kalian bisa mendapatkan baju mulai dari Rp20,000,- lho! Nah, setelah belanja, bisa nih bersantai di Pos Bloc. Terdengar seru, bukan?

Lalu, di Pos Bloc ada apa saja?

Pertama, di Pos Bloc ada tempat duduk outdoor dengan bean bag dan meja yang cocok untuk kalian bersantai bersama teman, keluarga, maupun kekasih. Sambil bersantai, kalian bisa sambil menikmati berbagai minuman atau makanan yang ada di Pos Bloc. Contohnya, pizza ala Amerika yang besar ini dari kedai pizza—Pizzahead. Rekomendasi dari saya adalah varian “mushroom” atau jamur. Varian ini berisikan banyak jamur dan keju yang lumer dengan pizza yang tipis, cocok untuk pecinta jamur dan keju. Tentu, masih ada tempat makan lain yang tidak kalah enak, mulai dari makanan Indonesia, makanan barat sampai makanan Jepang. Jika kalian suka kopi, direkomendasikan untuk coba kopi di Filosofi Kopi.

Selain itu, ada juga toko-toko ekraf (ekonomi kreatif). Disini, kalian bisa membeli barang-barang antik, baju, kometik dan karya-karya lain yang dibuat oleh anak bangsa. Karena handmade, mungkin harganya bisa sedikit mahal, tetapi kualitasnya tidak kalah bagus, lho!

Kalian juga bisa mengabadikan momen di tempat ini dengan mengambil foto di photobox. Disini, kalian bisa mendapatkan foto 3 strip yang lumayan bagus hanya dengan harga Rp25,000,- lho! Tetapi, kalau kalian ingin foto pada sore hari, terutama pada akhir pekan, harus antisipasi keramaiannya juga, ya.

Jika ingin berkunjung ke Pos Bloc, stasiun kereta yang paling dekat adalah stasiun Juanda. Kalian bisa naik stasiun Juanda dari stasiun transit manggarai. Dari stasiun Juanda, kalian bisa berjalan selama kurang lebih 6 menit maupun naik motor untuk sampai di Pos Bloc.

Bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk mengunjungi Pos Bloc?

 

Penulis: Lintang Puruhita Haryadi

NIM: 2501982260