Hana Yori Dango – Dorama ter-HITS di Jepang!

Source: mirika02.wordpress.com

Apakah mina-san tahu lagu WISH dan Love So Sweet dari Arashi? Kalau iya, pasti mina-san tahu nih dengan drama berjudul Hana yori dango, dan bukan tentang makanan kok! Hana yori dango (花よりだんご) sendiri merupakan peribahasa Jepang yang berarti lebih memilih barang yang bermanfaat daripada yang indah dilihat. Hal ini sendiri muncul dari saat ber-hanami, orang tentu akan memilih memakan dango dan mengobrol bersama teman-temannya daripada menikmati keindahan bunga sakura. Dango dalam dorama ini diplesetkan menjadi男子 atau berarti laki-laki.

Source: rosrecz.com

Terus cerita dari dorama ini apa? Dorama ini bercerita tentang seorang gadis bernama Tsukushi Makino yang bersekolah di SMA elite berkat orang tuanya yang menabung mati-matian agar dia mendapatkan pendidikan terbaik, namun Tsukushi sendiri malah mendapatkan berbagai macam peristiwa bullying dan kekerasan di SMA-nya, dan apalagi ada grup berisi empat cowok ganteng, kaya, namun sukanya menindas bernama F4. Tsukushi pun jadi berseteru dengan leader grup tersebut yaitu Domyouji Tsukasa karena ia menindas temannya, dan akibatnya Tsukushi dapat peringatan dari F4 berupa kertas merah di lockernya. Tsukushi pun bertekad untuk melawan bullying yang terjadi di sekolahnya, namun perlahan-lahan tumbuh rasa cinta diantara dia dan Tsukasa.

Source: eldorama.blogspot.com

Tentu saja plot-nya menarik ya, mina-san ! Tidak heran sudah banyak sekali adaptasi, game, film, dorama, dll. berbau HanaDan ini! Kalau mina-san familiar dengan Boys Before Flowers dan Meteor Garden, itulah adaptasi dari HanaDan di luar Jepang, loh! HanaDan sendiri juga membantu boyband ARASHI melambungkan popularitas mereka dikarenakan lagu temanya yang catchy dan bikin doki doki banget nih, bahkan salah satu membernya yakni Matsumoto Jun yang berperan sebagai Tsukasa malah tambah hits! Selain itu juga, potongan rambut seperti karakter F4 jadi tren juga, loh! Banyak sekali ya hal-hal interesting yang terjadi akibat pengaruh HanaDan ini!

 

Kira-kira mana nih HanaDan favorit kalian? Yang original, yang versi 2005, atau kalian malah kepincut sama series luar Jepangnya?

 

Penulis : Geraldine Nicole Suryadjaja – 2501995250