Channel Youtube Belajar Budaya Jepang

Source: Youtube (Mao Yamamoto)

Bukanlah hal yang baru lagi untuk dapat mempelajari banyak hal, tidak melalui buku melainkan media sosial. Berikut adalah beberapa  youtube bagi kalian yang ingin belajar lebih lagi mengenai budaya dari negara Jepang tanpa merasa lesuh dari membaca buku.

PAOLO FROM TOKYO

Channel yang dilengkapi dengan berbagai video series “Day In The Life Of” adalah series yang sangat dapat membantu kita dalam memahami berbagai profesi yang terdapat di Jepang. Dimulai dari awal keseharian mereka hingga beberapa informasi yang sangat bermanfaat. Jadi apabila teman-teman ingin melihat bagaimana pekerjaan yang teman-teman ingin lakukan di Jepang itu seperti apa munkin dapat mencarinya di channel  ini. 

NOBITA FROM JAPAN

Channel yang satu ini dipenuhi dengan beraneka ragam interview pada orang-orang Jepang. Jadi apabila teman-teman ingin mencari tahu pola pandang orang Jepang mengenai suatu hal dapat mencarinya di channel ini. Selain itu juga channel ini sering membahas mengenai isu-isu yang terdapat di Jepang.

JESSEOGN

channel yang kali ini tidak berbeda jauh dengan channel sebelumnya. Meskipun channel ini merupakan channel yang sangat baru tetapi channel ini sudah memiliki beberapa video yang sangat bermanfaat dalam mempelajari sedikit mengenai orang-orang Jepang seperti apa musik yang mereka suka dengar, atau pandangan mereka terhadap orang asing, hingga fashion-fashion yang ada.

TAKAHASHI FROM JAPAN

Pada channel yang satu ini terdapat beraneka ragam video yang membahas mengenai pandangan-pandangan orang Jepang. Seperti bagaimana rasanya tinggal di Jepang sebagai orang asing maupun sebagai orang Jepang sendiri. Terdapat juga berbagai video lain yang membahas seperti hubungan dengan orang Jepang, pekerjaan yang ada dan bagaimana perlakuan mereka terhadap pekerjanya, dll.

Sekianlah beberapa channel youtube yang dapat teman-teman gunakan dalam mendalami lebih dalam lagi mengenai budaya Jepang. Tentu menonton video-video seperti ini lebih menyenangkan dan tidak membuat lesuh saat mempelajari budaya dari Jepang tetapi perlu juga diingat ya teman-teman untuk pembelajaran detailnya kita juga perlu membaca buku penelitiannya.

Nama : Fourmando butar butar (2440075473)